Indonesia Diecast Expo 2018 Hadirkan Custom Competition dan Donasi Bencana Sulawesi

Kamis, 25/10/2018 08:16 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Setelah menghadirkan kesuksesan empat kali penyelenggaraan pameran diecast terbesar, gelaran Diecast Expo/" style="text-decoration:none;color:red;">Indonesia Diecast Expo (IDE) akan diselenggarakan untuk kelima kalinya pada 3 - 4 November 2018 mendatang.

Mengambil lokasi di Hall 8, Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan dengan luas total area hingga 5.000 meter persegi, IDE didukung Shopee Indonesia sebagai sponsor utama.

Selain menampilkan pelapak, komunitas dan kolektor diecast dari berbagai merk dan skala, ajang ini akan menampilkan kompetisi custom diecast yang lebih istimewa. 

Bekerja sama dengan Indonesia Modification Expo (IMX) yang digagas oleh National Modification and Aftermarket Association (NMAA), akan diadakan dua kelas Custom Competition.

Yaitu kelas Custom Type-R yang akan menampiIan diecast Honda Civic Type-R FK8 dengan skala 1:64 dari semua merk diecast, serta kelas Best Pro yang mempertarungkan kompetisi custom diecast skala 1:64 untuk semua jenis dan merk. 

Yang menarik, khusus untuk kelas Custom Type-R, setelah dipilih 10 hasil custom terbaik, pengumuman pemenang pertama akan dilakukan di ajang IMX 2018 pada 17-18 November 2018.

Wujudnya dengan menampilkan sosok Honda Civic Type-R hasil custom dalam wujud mobil berskala asli atau 1:1. 

”lni adalah untuk pertama kalinya dilakukan, dan menjadi sebuah benang merah yang nyata bahwa dunia diecast dan otomotif adalah sebuah kesatuan,” ujar Feldani Effendy, Public Relation IDE 2018 dalam konferensi persnya pada Rabu (24/10). 

Lebih lanjut menurutnya hanya dengan membeli tiket sebesar Rp. 50.000, pengunjung sudah bisa menikmati seluruh kemeriahan acara. 

Seperti tradisi sebelumnya, seluruh unsur pendukung IDE telah sepakat untuk mendonasikan sebagian koleksinya untuk dilelang. 

Sumbangan yang terkumpul akan disumbangkan kepada para korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat, serta korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. (anto)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda