Jonfis Fandy Blak-Blakan Soal Bakat Avila Bahar

Jum'at, 26/10/2018 14:35 WIB

mobilinanews (Bali) - Direktur Marketing dan Aftersales PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy mengakui bakat dan talenta Avila Bahar yang tidak lain adalah putra kandung dari pembalap Honda Racing Indonesia (HRI) Alvin Bahar, pemegang tujuh gelar juara nasional ITCC.

Menurut Jonfis peningkatan skill Avila juga tak lepas dari didikan langsung sang Ayah. Bagaimana tidak, di usianya yang saat ini menginjak 16 tahun, Avila sudah mampu memposisikan diri sebagai salah satu pembalap papan atas di kejuaraan balap nasional ISSOM Sentul.

"Avila memang bakatnya menonjol, tentunya karena ada bimbingan langsung dari Alvin. Jadi growthnya lebih cepat dibanding pembalap pemula yang otodidak," kata Jonfis kepada mobilinanews.

Lebih lanjut, perkembangan Avila dinilai Jonfis tak hanya karena bimbingan orang tua. Karena passion dan bakat jelas juga memiliki peran.

"Tapi yang pasti peningkatan skill juga tidak akan berjalan mulus jika tidak ada bakat dan keahlian. Nah Avila sudah punya itu ditambah dia belajar langsung dari Alvin," lanjut Jonfis.

Avila Bahar memang baru dua tahun memulai karirnya di balap. Namun saat ini penampilan Avila sudah sejajar bahkan mampu berkompetisi dengan pembalap pabrikan dari Toyota Team Indonesia (TTI) dan Honda Racing Indonesia (HRI). (adr)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag