Rifat Sungkar Tercepat di Seri 3 Kejurnas Speed Offroad 2018

Minggu, 28/10/2018 13:31 WIB

mobilinanews (Serang)  – Pertamax Motorsport Speed Offroad Team menunjukkan penampilan prima di hari pertama ajang Indonesia Xtreme Sprint Offroad Racing (IXSOR)—merupakan gabungan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sprint Rally 2018 putaran 5 dan Kejurnas Speed Offroad 2018 putaran 3 di Sirkuit Tembong Jaya pada Sabtu (27/10) kemarin. 

Rifat Sungkar salah satu penggawa Pertamax Motorsport Speed Offroad Team yang tampil di grup bergengsi G5 dengan didampingi oleh navigator Akbar Rais sebagai yang tercepat setelah melalui dua special stages (SS). 

“Di SS pertama sangat seru karena catatan waktunya sangat ketat. Saya dengan Donny Syahputra di posisi kedua dan Haji Atuy Fathurrahman di urutan ketiga hanya selisih sedikit sekali waktunya. Tidak mencapai satu detik,” cerita Rifat. 

Memasuki SS kedua, pertarungan semakin kompetitif karena hujan sempat membahasi kawasan Tembong Jaya sehingga membuat iklim perlombaan menjadi lebih menantang bagi seluruh peserta.

Lintasan yang basah membuat para peserta harus lebih berkonsentrasi. Di SS kedua ini, Rifat sukses membuat selisih waktu yang cukup jauh dengan Donny yang berada di posisi kedua, yaitu 3,8 detik.

Dari kedua SS yang telah dilakoni, Rifat sementara memimpin dengan total catatan waktu 6 menit 11,078 detik, diikuti Donny di posisi kedua dengan total catatan waktu 6 menit 15,029 detik, serta Haji Atuy menempati urutan ketiga dengan total c waktu 6 menit 15,233 detik. 

Perwakilan Pertamax Motorsport Speed Offroad Team lainnya, Frans Yoga Soegama bersama navigatornya Aditya Lukmansyah juga meraih hasil yang baik di hari pertama ini. Yoga yang tampil di kelas G1.1 sementara ini mampu menempati posisi ketiga. (bs)

TERKINI
Intip Cara Kartini Zaman Now Belajar Naik Motor yang Aman Bareng Honda Pembuktian Bersama Gresini Racing, Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024 Daihatsu Kumpul Sahabat Beri Apresiasi Erwan Erik, Setia Menggunakan Daihatsu Xenia Selama 12 Tahun Mitsubishi Fuso Hadirkan Part Depo ke-19 di Morowali, Pastikan Kesiapan Suku Cadang di Sulawesi Tengah