Cabor Grasstrack Lebih Greget di Porprov Kalimantan Tengah XI

Minggu, 28/10/2018 17:28 WIB

mobilinanews  (Muara Teweh) - Ada cabang olahraga baru masuk dalam agenda Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Seperti yang diadakan pada Porprov Kalimantan Tengah XI Tahun 2018, selain Cabor Balap Motor atau Motoprix, juga melombakan Grasstrack. Sebuah langkah awal yang baik.

Seperti diketahui, Porprov Kalteng XI berlangsung 20-27 Oktober 2018. Cabor Motoprix tuntas digelar di Sirkuit Sabaru, Palangkaraya pada Selasa (23/10/18). Sedangkan Cabor Grasstrack berlangsung Sabtu, 27 Oktober 2018 di Sirkuit Panglima Batur, Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara (Barut).

Ada yang berbeda di Porprov dibandingkan Kejurnas dan Kejurda. "Semangat juang pembalap membela daerahnya masing-masing cukup tinggi. Terasa lebih greget kompetisi balapnya," ungkap H. Jimmy Carter, Ketua KONI Barito Utara yang menjadi Ketua Penyelenggara.

Benar juga tuh! Meski peserta terbatas, hanya diikuti 7 kabupaten dari 14 kabupaten/kota di Kalimantan Tengah, gengsi membawa nama daerah lebih tinggi. Apalagi perebutan demi meraih medali emas menjadi pertaruhan tracker.

Tambah seru dengan design sirkuit baru. "Lay-out sirkuit berubah 50 persen. Disesuaikan dengan standar nasional. Penonton pun lebih ramai saat Porprov dibanding Kejurnas dan Kejurda," tutur Dadang Mamun, Kabid Olahraga di Korwil IMI Barito Utara.

Siapakah pemenangnya? Mulai dari kelas Bebek Standar 125cc 4 Langkah Perorangan. Tabah Hadapi, tracker asal Kabupaten Sukamara lebih unggul. Medali emas berhasil direbutnya. Sedangkan Agung WS dari Kotawaringin Timur dan Riza Dwi Putra asal Katingan harus puas meraih medali perak dan perunggu.

Kategori perorangan berikutnya yakni kelas Bebek Modifikasi 125cc 4 Langkah Perorangan. Taufik Akbar asal Barito Timur duluan menyentuh garis finish. Medali emas dikalungkan ke lehernya. Sementara M Ely Azhar dari Kotawaringin Timur dan Jeremy Tuwan berada pada posisi kedua dan ketiga dengan medali perak dan perunggu.

Paling seru tentunya kategori beregu. Kelas Standart 125cc 4 Langkah Beregu menjadi pertarungan antar daerah. Pasangan pembalap Dhimas Yudha Putra dan Agung WS dari Kotawaringin Timur berhasil mengalahkan kompetitor lainnya dan meraih medali emas. Gandung Bagus Setiawan dan Seiya Borneo Tandrathma asal Barito Utara naik podium kedua. Sementara Aksani Taqwim dan Riza Dwi Putra dari Katingan berada di posisi ketiga dengan perunggu.

Persaingan berlanjut di kelas Bebek Modif 125cc 4 Langkah Beregu. Giliran tracker asal Barito Timur leading. Pasangan tracker Satya Wizia dan Taufik Akbar merebut medali emas. Seterunya Giancarlo Fiesta dan M Ely Azhar dari Kotawaringin Timur hanya meraih medali perak. Posisi ketiga ditempati Tabah Hadapi dan M Ivan Setiawan R asal Sukamara.

Terakhir kelas Campuran Sport & Trail Perorangan dan Beregu. Pemenang kategori Perorangan Giancarlo Fiesta dari Kotawaringin Barat. Lalu Feri Norhamna asal Barito Utara dan Jeremy Tuwan dari Palangka Raya. Sedangkan kategori Beregu dimenangkan Barito Timur lewat pasangan tracker Taufik Akbar dan Satya Wizia. Lalu Fiki Yuda Pratama dan Feri Norhamna dari Barito Utara meraih perak. Berikutnya M Ivan Setiawan R dan Eko Predy Susanto dari Sukamara.

"Kita undang Rizky HK, Juara PowerTrack 5 kali untuk main dan melatih tracker pemula. Syukur semua agenda terlaksana dengan baik dan kegiatan berjalan sukses tanpa zero accident," puas Jimmy Carter.

Siplah! (BangVe)
 

 

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag