Nyaris Celaka di Philip Island, Marquez Tak Mau Salahkan Zarco

Senin, 29/10/2018 21:20 WIB

mobilinanews (Australia) - Juara dunia Marc Marquez pulang tanpa poin di balapan MotoGP Australia yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Minggu (28/10).

Marquez keluar lintasan lebih awal karena motornya mengalami kerusakan parah usai ditabrak Johann Zarco saat balapan masih berjalan 6 lap.

Zarco sendiri terpental dari motornya akibat insiden tersebut. Sedangkan Marquez tetap di trek dan balik ke paddock karena motornya tak mampu melanjutkan race.

Meski begitu, Marquez tak ingin menyalahkan Zarco atas hasil buruk di Australia. “Saya merasa sangat beruntung, karena saya hampir saja mengalami highside. Saya tidak akan komplain kepada Johann, karena ini adalah insiden balapan,” ujar Marquez.

"Hal terpenting adalah kedua pembalap baik-baik saja," tegasnya.

Untungnya hal ini terjadi setelah Marquez berhasil mengunci gelar juara dunia di seri sebelumnnya MotoGP Jepang. Sehingga hasil di Australia sudah tidak berpengaruh apa-apa bagi Maruqez. (adr)

TERKINI
PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua, Cicilan Ringan dan Nggak Pake Uang Muka PEVS 2024: Keeway EV Hadirkan 5 Model Terbaru dengan Subsidi Besar, Awas Jangan Sampai Lolos Perluas Jaringan Pasar, Chery Akhirnya Resmi Buka Dealer di Karawang Jawa Barat GAC Aion V Generasi ke-2 Siap Tampil di Indonesia, Terlihat Macho dan Semakin Canggih