OLX Siapkan Layanan Baru, Konsumen Nggak Perlu Ribet Ngecek Mobil

Rabu, 31/10/2018 20:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Salah satu hal yang ingin dipastikan oleh konsumen sebelum mereka membeli mobil bekas adalah kondisi dan kualitas mobil itu sendiri. Tapi faktanya tidak sedikit orang yang punya waktu untuk harus datang langsung ke penjual untuk mengecek sendiri kondisi mobil yang akan dibeli.

Hal ini menjadi latar belakang platform e-Commerce OLX untuk segera meluncurkan layanan baru yang tujuannya untuk membantu konsumen mengecek kondisi mobil. Namun layanan ini belum diluncurkan.

"Ke depan ada layanan baru, jasa inspeksi mobil. Itu bisa diorder di kita. Secepatnya akan kita launch. Saat ini masih uji coba. Kami usahakan akhir tahun sudah bisa resmi diluncurkan," kata Agung Iskandar selaku Chief Commercial Officer OLX Group, Rabu (31/10) di Jakarta.

Mekanismenya, calon pembeli yang sudah menentukan pilihan mobil melakukan order layanan di OLX. Lalu pihak OLX akan memberi tahu penjual kalau mobilnya akan di cek terlebih dahulu.

"Jadi tim kita yang akan datang ke penjual dan di cek disana. Ini juga agar sama-sama nyaman, karena biasanya kalau mobilnya dibawa dulu untuk dicek pasti penjual juga keberatan kan. Jadi nanti tim kita akan membuat report pengecekan bagaimana kondisi mobilnya untuk selanjutkan kita informasikan ke pembeli," lanjut Agung.

Lebih jauh, konsumen yang menggunakan layanan ini akan dicharge alias berbayar. "Ya benar ada fee jasa untuk ini. Tapi tidak terlalu mahal dan kami pikir konsumen sendiri mau kok untuk spare uang lebih demi mendapatkan mobil bekas yang sesuai dengan ekspektasi mereka," tutup Agung. (adr)

TERKINI
AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil! Volta Ikut Hadir Meriahkan PEVS 2024 Dengan Luncurkan Warna Baru Tipe Mandala, Brilliant White dan Yellow! ALVA Umumkan Kerjasama dengan Bank BPD Bali, Permudah Elektrifikasi di Linkungan ASN Pulau Dewata Meneropong Target Penjualan Jutaan Unit Chery Secara Global