Wuihh, M Fadli Siap Berkiprah di Ajang Balap Mobil ISSOM Nih

Jum'at, 02/11/2018 15:10 WIB

mobilinanews (Sentul) - Setelah sukses di Asian Para Games dengan mempersembahkan 1 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu untuk Indonesia dari cabang balap sepeda, kini M. Fadli Immanudin siap berkiprah di ajang balap mobil ISSOM puataran 6 di Sentul International Circuit, Bogor, Sabtu-Minggu (3-4/11/2018). 

"Iya, Fadli akan memperkuat Gazpoll Racing Team, turun di kelas Euro 2000 pakai mobil BMW," ujar Ferry Yanto Hongkiriwang, bos Gazpoll Racing Team kepada mobilinanews.

Bagaimana ceritanya mantan pembalap motor kelas Supersport 600 cc Asian Road Race Championship, dan balap sepeda para games ini bisa ke ajang balap mobil?

"Awalnya, dari pembicaraan saya dengan Raja Sapta Oktohari (Ketua Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia dan Ketua Umum INAPGOC) di Asian Para Games lalu. Melihat prestasi, bakat dan semangatnya yang tinggi, kemudian kami sepakat mendorong Fadli ikutan balap mobil," terang Ferry yang juga panitia INAPGOC.

Pria yang juga promotor balap Japan Super Touring Championship (JSTC) di sirkuit Sentul tersebut kemudian menyiapkan fasilitas untuk Fadli. Setelah melakukan latihan beberapa kali, Fadli siap berlomba pada akhir pekan ini.

"Tidak ada perbedaan perlakuan dengan pembalap lainnya. Fadli akan bersaing dengan para pembalap yang notabene sudah berpengalaman di kelasnya," lanjut Ferry.

Seperti diketahui, Fadli mengalami insiden ditabrak pembalap Thailand sesaat setelah finish juara 1 kelas Supersport 600 cc ARRC Sentul tahun 2016. Saat itu, ia tengah melakukan selebrasi dengan memelankan motor Honda-nya untuk merespon para penggemarnya di grandstand dengan melambaikan tangannya.

Namun beberapa detik kemudian, pembalap Thailand yang menyusul menembus garis finish tidak memperhatikan Fadli yang ada di depannya. Brangggg. Benturan keras tak bisa dihindari. Mobil ambulance masuk, dan Fadli langsung dilarikan ke rumah sakit.

Setelah beberapa bulan di rumah sakit Medistra, Jakarta, dokter terbaik kemudian memutuskan melakukan amputasi kepada salah satu kaki Fadli.

Tak ada kesedihan mendalam dari pembalap asal Cibinong tersebut, setelah diterangkan dokter tentang keuntungan dan kerugian jika tidak dilakukan tindakan.

Beberapa bulan kemudian, setelah keluar rumah sakit dan dinyatakan sehat, ia banting setir berlatih sepeda dengan obsesi bisa berlomba di event para games (difabel). Sempat ikut beberapa kejuaraan baik di lokal maupun luar negeri, sebelum menggondol 3 medali pada Asian Para Games lalu di Jakarta.

Kita tunggu kiprah Fadli di ajang balap mobil ya guys. (budsan)    

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag