Berkat Pria Ini, GTX Kalimantan Barat Bergairah

Sabtu, 03/11/2018 13:01 WIB

mobilinanews (Bengkayang) - Untuk menggairahkan olahraga memang harus didukung tokoh sentral. Peranannya dibutuhkan buat mengangkat suatu kegiatan menjadi besar, termasuk kejuaraan balap motor.

Seperti yang terjadi di Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat. Ajang balap garuk tanah kembali bergairah dengan dibukanya Sirkuit Tentara Langit di areal Lanud Harry Hadi Soemantri atau biasa disebut Lanud Had. Lokasinya berada di Kecamatan Sanggau Ledo, Bengkayang.

"Bersyukur ada Danlanud yang mendukung kegiatan. Maka kita gelar kejuaraan bertitel Danlanud Harry Hadisoemantri Grasstrack Championship 2018" pada Sabtu dan Minggu ini," senang Sulianus, Sekretaris Korwil IMI Bengkayang yang ditunjuk sebagai pelaksana kegiatan.

Danlanud Harry Hadisoemantri sekarang dijabat Letkol Pnb Kisworo. "Beliau alumnus Akademi Angkatan Udara tahun 1999. Jabatan Komandan Lanud Harry Hadisoemantri periode 2018 hingga sekarang," ungkap Lettu Sus Eko Purwanto, Kepala Penerangan Lanud Harry Hadisoemantri.

Meski hobi Danlanud bervariasi, namun atensinya terhadap kegiatan otomotif cukup besar. "Saya baru datang dari tugas di Singkawang. Hari ini langsung ke sirkuit Tentara Langit mengecek persiapan panitia. Siang sampai sore ada latihan bebas," tutur Letkol Pnb Kisworo.

Yaps! Ada 9 kelas dibuka. Salah satunya Mini Moto FFA (SE) usia maksimal 14 tahun. "Dari kelas inilah kita harapkan muncul crosser tangguh nantinya. Ajang motocross ini selain untuk membangkitkan gairah olahraga bermotor, juga buat mencari bibit crosser lokal yang berprestasi. Harapannya bisa bersaing di level lebih tinggi, skala nasional bahkan internasional," semangat Danlanud.

Dari event ini, diharapkan ke depannya akan terus berlanjut. Terdengar kabar, jika perlu diadakan kejuaraan merebut Piala Tetap dari Komandan Lanud Harry Hadisoemantri. Mantap! (Bangve)

 

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap