Mempawah Tuan Rumah Porprov XII Grasstrack Kalimantan Barat 2018

Sabtu, 03/11/2018 19:22 WIB

mobilinanews (Mempawah) - Pertengahan November menjadi agenda yang ditunggu grasstracker di Kalimantan Barat.

Pasalnya bakal diadakan Porprov XII Kalbar 2018 yang digelar di Sirkuit Opu Daeng Manambon, Kabupaten Mempawah.

Dengan luas wilayah 146.807 km², Kalimantan Barat merupakan provinsi terluas keempat setelah Papua, Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah.

Negeri yang dijuluki Seribu Sungai ini memiliki 12 Kabupaten dan 2 Kota, yakni Pontianak dan Singkawang. Dan Kabupaten Mempawah dipilih sebagai pelaksana Porprov XII Kalbar 2018.

Mempawah sebelumnya bernama Kabupaten Pontianak.

"Siap jadi tuan rumah dan melaksanakan Cabang Olahraga Grasstrack di Mempawah," tekad Arief Rinaldy, Ketua Pelaksana Porprov XII Grasstrack Kalbar 2018.

Agenda ini tentu saja didukung pejabat setempat. Mulai dari Ria Norsan, Wakil Gubernur Kalbar yang terus support kegiatan otomotif. Lalu ada dorongan moril dari Yuliansyah, Ketua IMI Kalbar dan Fachrudin Siregar, Ketua KONI Kalbar.

"Sudah ditetapkan tanggalnya, 16-18 November 2018. Kami harap setiap Kabupaten/Kota mengirimkan kontingennya demi suksesnya pagelaran Porprov Kalbar," harap Arief Rinaldy.

"Berbagai persiapan telah kita lakukan, baik teknis maupun non teknis. Sirkuit sekarang sudah siap dipakai untuk latihan. Ada 6 kelas perlombaan akan dipertandingkan," tambah M Suhadi, Ketua Korwil IMI Mempawah.

Rincinya 3 kelas perorangan dan 3 kelas beregu. Mulai dari Bebek Standar 125cc 4 Langkah, Bebek Modifikasi 125cc 4 Langkah hingga Campuran Sport & Trail.

Peserta bakal bersaing di sirkuit sepanjang 1.200 meter dengan lebar trek 10-12 meter memiliki 7 jumpingan sesuai standar nasional.

"Porprov XII Grasstrack Kalbar 2018 bisa terlaksana berkat penilaian Pengprov IMI Kalbar karena sebagai Penyelenggara Otomotif Terbaik di Kalbar tahun 2017. Ini tak terlepas dari komitmen serta perjuangan Korwil IMI Mempawah memperjuangkan keberadaan Sirkuit Opu Daeng Manambon di Mempawah," beber M Suhadi.

"Untuk itu, Korwil IMI Kabupaten Mempawah berusaha terus dengan kerja keras agar bisa menjadi penyelenggara event berkualitas seperti Kejurprov dan Porprov Grasstrack di Mempawah," pungkas Suhadi yang bertangan dingin.

Nah, itu dia! (bangve)  

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap