Rio Haryanto Kumandangkan Indonesia Raya di Austria

Minggu, 21/06/2015 17:56 WIB

mobilinanews.com (Austria) – Pebalab kebanggaan Indonesia, Rio Haryanto kembali mengumandangkan lagu Indonesia Raya di Austria, Minggu (21/6). Lagu kebangsaan itu dialunkan mengiringi pebalap asal Solo itu di podium utama balap GP2 di sirkuit Red Bull Ring, Austria. GP2 menjadi supporting race F1 Austria.

“Sungguh senang rasanya bisa kembali mengumandangkan lagu Indonesia Raya di podium pertama. Ucapan terima kasih saya sampaikan kepada seluruh tim yang telah bekerja keras menyiapkan mobil sehingga saya bisa di sini,” ujar Rio kepada media.

Pebalap tim yang tergabung dalam tim Campos  Racing yang start di posisi kedua itu melakukan start dengan brilian. Rio langsung melesat setelah tikungan pertama menyusul pemegang pole position Nick Yelloly sempat keluar lintasan.

Sempat terjadi persaingan yang ketat antara Rio yang disponsori Pertamina dengan beberapa pebalap papan atas  yakni Stoffel Vandoorne, Alexander Rossi, Artem Markelov dan Nobuharu Matsushita.

Dengan pengalaman dan strategi jitu memanfaatkan teknologi DRS (membantu tenaga mobil di tikungan), akhirnya bisa mempertahankan posisi pertama hingga finish di balapan Sprint Race ini. Rio berhasil menyelesaikan 27 putaran dengan manis.

Sebelumnya, Sabtu di balapan Feature Race, Rio juga mendulang poin dengan finish ke-7 setelah menyelesaikan 40 putaran.
Kemenangan ini semakin membuka peluang Rio ke jenjang F1 tahun 2016. Keberhasilan ini juga dipersembahkan terkhusus untuk Presiden Jokowi yang hari ini ulang tahun ke-54. Rio dan Jokowi sama-sama dari Solo.

Hasil Sprint Race
1.Rio Haryanto               Campos Racing
2.Stoffel Vandoorne        ART Grand Prix
3.Nobuharu Matsushita    ART Grand Prix
4.Sergey Sirotkin            Rapax
5.Mitchell Evans             Russian Time
6.Pierre Gasly                DAMS

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap