Minim Persiapan, Gerhard Lukita Tetap Kunci 2 Gelar Juara di Sentul

Senin, 05/11/2018 01:15 WIB

mobilinanews (Sentul) - Sempat mengalami masalah electrical issue di Euro 2000 dan as roda patah di Euro 3000, tak mengurangi kesuksesan Gerhard Lukita yang telah mengunci gelar juara umum di 2 kelas, seri 6 ISSOM 2018 di Sentul Internatioal Circuit, Bogor, Minggu (4/11/2018).

Pembalap andalan ABM Racing Team ini telah memastikan gelar juara umum kelas Euro 2000 Master dan STC BMW 3600.

"Puji Tuhan, telah mengunci 2 gelar juara. Meski kali ini mengalami masalah teknis pada 2 kelas yang saya ikuti," ungkap Gerhard kepada mobilinanews.

Boleh dibilang, kali ini persiapan putra pembalap senior Jimmy Lukita tidak seperti biasanya. Pasalnya, dia baru sampai Jakarta pada Kamis pukul 14.00 WIB dari Taiwan dan langsung menuju sirkuit Sentul untuk melakukan latihan. 

Meski 3 mobil yang akan dipakai balap telah dipersiapkan dan ditest oleh Jimmy, tetap berbeda dengan ketika langsung dirasakan Gerhard lebih awal.

"Iya, kuliahnya agak ketat, om. Kan baru permulaan. Jadi saya baru bisa mendapat izin pulang Kamis, dan setelah balap ini hari Seninnya sudah harus kembali ke Taiwan. Karena flight ke sana adanya juga terbatas," lanjut Gerhard yang mengambil jurusan bahasa Mandarin.

Kabarnya, untuk pulang kali ini, dia dihitung membolos. Yaitu dari Kamis, Jumat dan Senin. Tapi untuk tahun depan, bisa lebih mudah mengajukan izin untuk keperluan balap ISSOM di Jakarta. 

Sukses untuk balap dan kuliahnya ya sob. (bs)   

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag