Rio Haryanto : Sempat Senggolan, Understeer dan Luar Biasa Bisa Juara

Minggu, 21/06/2015 19:46 WIB

mobilinanews.com (Austria) – Bagi Rio Haryanto (22 tahun) kemenangan kali ini dirasakan luar biasa. Seperti yang dikutip wawancara GP2 dengan pebalap tim Campos Racing seusai memenangi balapan Sprint Race di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Minggu (21/6).

“Tidak mudah balapan di Austria ini. Meski terus memimpin, tapi jarak dengan pebalap lain sangat dekat. Saya pun  mencoba untuk tidak melakukan kesalahan sedikit pun,” ujar Rio.

Dalam sebuah usaha overtaking, pebalap Artem Markelov berusaha masuk melalui sisi dalam di tikungan tiga. Namun secara refleks Rio berusaha mempercepat laju mobilnya. Yang terjadi kemudian, sebuah senggolan membuat bagian depan mobil Rio bermasalah.

“Saya merasakan understeer setelah itu. Saya terus berusaha mengendalikan mobil. Dan alhamdulillah, sampai 27 putaran berhasil mempertahankan posisi terdepan,’ ungkap Rio yang dengan kemenangannya ini berhasil mengumpulkan nilai 15.

Bagi pemuda asal Solo ini, hasil Austria merupakan raihan podium utama kedua. Sebelumnya di Bahrain, April lalu, putra pasangan Sinyo Haryanto dan Indah Penniwati ini juga naik podium utama.

Selanjutnya Rio bersiap mengikuti GP2 Silverstone Series di Inggris. Dua tahun lalu, ia berhasil naik podium kedua kelas Sprint Race.

TERKINI
Sukses Gemilang! PEVS 2024 Jadi Tonggak Perkembangan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia Halal Bihalal Nissan Terrano Club Sumatera Barat, Diselingi Mini Adventure Offroad Bajaj Menggebrak Pasar dengan Peluncuran Pulsar NS400, Jadi Produk dengan Ukuran Terbesar Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya