2 Event Besar Ini Jadi Klimaks Grasstrack 2018 di Kalimantan

Rabu, 07/11/2018 10:50 WIB

mobilinanews (Palangka Raya) - Mengadakan Kejuaraan Series gengsinya juga bisa setara dengan Kejuaraan Nasional Regional. Jika dikelola dengan profesional, tentunya menjadi daya tarik peserta mengikutinya. Semakin besar magnetnya, makin tinggi gengsinya.

Seperti event bertitel "Gubernur Kapolda DAD Cup 2018" yang digelar di Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Kejuaraan Open Series ini dibuat sebanyak 3 putaran. Lokasinya sama di Sirkuit Tahai, Palangka Raya. Dua seri telah tuntas digelar, kini menunggu putaran ketiga yang menjadi grand final.

"Putaran akhir menjadi penentu kemenangan crosser menjadi Juara Umum. Disiapkan hadiah uang senilai Rp.130 juta," ungkap Falery Tuwan, Ketua Penyelenggara yang lebih akrab disapa Agau. Waktunya diplot Sabtu dan Minggu, 1-2 Desember 2018.

Melihat dari nama pagelaran, jelas event ini didukung penuh Sugianto Sabran selaku Gubernur Kalimantan Tengah dan Kapolda Kalteng, Brigjen Polisi Anang Revandoko. Tak ketinggalan Agustiar Sabran selaku Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Tengah ikut support.

Sebanyak 14 kelas perlombaan disediakan. "Seperti standar kejuaraan nasional, kita bagi dalam 3 kategori yakni Senior, Junior dan Pemula. Masing-masing dibuka kelas Bebek Modifikasi 110cc dan 125cc," beber Agau.

Nah, ternyata Kejurnas Grasstrack Regional IV Kalimantan Putaran Akhir gabung dengan event ini. "Jadi lengkap nih. Grand Final ketemu Putaran Terakhir Kejurnas Grasstrack. Kita harapkan semua pembalap garuk tanah di Kalimantan turun di seri pamungkas ini," harap Gatot, Sekretaris Penyelenggara.

Pada putaran pamungkas, Batanum MX Sport kerja bareng dengan Bersama Group yang memiliki lisensi nasional. Dengan demikian, dua kejuaraan ini bakal menjadi klimaks kompetisi grasstrack di pulau Borneo tahun 2018. (bangve)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap