Wuling SUV Meluncur On Schedule Semester Pertama 2019

Kamis, 08/11/2018 17:40 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Pabrikan asal Tiongkok, Wuling akan meluncurkan model ketiganya di Indonesia. 

Puas menggarap pasar MPV Tanah Air, kemudian merambah segmen komersial, Wuling tampaknya juga tergiur gemuknya pasar SUV

Pada ajang GIIAS 2018 lalu, Wuling memboyong SUV yang di negara asalnya bernama Baojun 530, dimana kehadirannya bakal jadi ancaman di segmen SUV

Dari sejumlah foto-foto mobil diduga Wuling SUV yang sedang lakukan pengetesan di jalanan Indonesia, telah banyak beredar di media sosial dan memunculkan ragam antusias serta spekulasi. 

Meskipun ketika pengetesan seluruh bodinya diselubungi stiker kamuflase, wujud dan dimensinya ditebak mendekati Wuling SUV.

Jika benar ini adalah Wuling SUV yang sudah dites jalan, diprediksi akan meluncur tepat waktu di tahun depan. 

“Di GIIAS 2018 kali ini baru diperkenalkan, akan di launch dan dijual mulai tahun depan,” jelas Dian Asmahani, Brand Manager PT. SGMW Indonesia dalam sesi media brief (4/8) di GIIAS 2018 lalu. 

“Kami bawa SUV ini karena ingin tahu dulu respon masyarakat bagaimana, karena kami melihat di Indonesia potensinya semakin besar,” tambah Dian.

Ditemui kembali di sesi peluncuran Wuling Formo untuk komersial pada Rabu (7/11) di Jakarta, Dian tidak menyanggah perkembangan rencana peluncuran SUV ini. 

Wuling SUV meluncur On Schedule di semester pertama 2019,” tegas Dian. 

Segenap keunggulan Wuling SUV ini jika menggunakan strategi harga di bawah kompetitor yang sudah lebih dulu eksis, bukan tidak mungkin akan jadi primadona baru.

Sayangnya, Wuling SUV ini hanya menyediakan dua baris tempat duduk saja, dimana produk lain di segmen yang sama sebagian sudah menerapkan tiga baris tempat duduk. (anto)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag