Kiprah Baladewa Batanum, Dongkrak Pamor Grasstrack di Kalimantan Tengah

Kamis, 08/11/2018 12:52 WIB

mobilinanews  (Palangkaraya) - Jika punya sirkuit permanen yang representatif, tentunya harus digelar event berkala. Apalagi punya tim balap yang siap terjun di kejuaraan berskala regional. Maka munculkan club yang menjadi event organizer balap.

 

Itulah cikal bakal lahirnya Baladewa Batanum MX Team di Palangkaraya, Kalimantan Tengah. "Kami dulunya mantan Pengurus Pertama di IMI Kalteng. Persisnya periode 1996-2011 yang tergerak untuk membina generasi muda menjadi atlet otomotif," buka Eddy Gatot Subagiyo yang dipercaya menjadi Sekretaris.

 

Misi lainnya ingin mengembalikan kejayaan otomotif di Kalteng yang pernah jadi barometer di Bumi Borneo. Salah satu caranya harus ada pembalap yang berkiprah dan punya prestasi skala nasional. Maka harus dibuat program pembinaan.

 

Kebetulan Falery Tuwan, Ketua Baladewa Batanum duduk sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Kalimantan Tengah. "Masalah pembinaan atlet balap memang menjadi konsentrasi kami," ungkap Jeremy Tuwan yang biasa dipanggil Agau. Klop deh!

 

Ada banyak personel tergabung di Baladewa Batanum. Selain Gatot dan Agau, lainnya M Hasbi Assidiqi dan Hendra Tambang. Lalu gabung yang masih jadi Pengurus IMI Kalteng seperti Arthur Apriosi dan Gandi Pardosi. Lainnya Kevin Hosang, Adit, Juprianto, Robert Stevanus, Yuke Wicaksono, Ferryanson dan Ayie Tuwan kaderisasi pelaku otomotif.

 

EO yang eksis setahun lalu ini konsen menggelar event balap motor dan grasstrack. "Satu event Gubernur Cup Road Race sudah diadakan di Sirkuit Sabaru pada Oktober 2017 lalu. Dua lagi seri Gubernur Kapolda DAD MX/GTX pada April dan September 2018," beber Agau yang sedang bersiap menggelar dua event bergengsi Desember nanti.

 

Yaps! Markas Baladewa Batanum MX ada di Jalan Pangrango 509, Bukit Hindu Praya, Palangka Raya. "Dengan mengadakan event berkualitas, diharapkan muncul pembalap bermutu masa mendatang," pungkas Agau.

 

Siplah! (bangve)

 

 

 

 

Keterangan foto :

Personel telah eksis di otomotif Kalimantan Tengah

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Disupport Daihatsu, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap