Paint Protection Film (PPF), Produk V-Kool Seharga Rp 50 Juta, Apa Keunggulannya?

Kamis, 08/11/2018 15:38 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT V-Kool Indo Lestari sebagai agen tunggal pemegang merk kaca film V-Kool di Indonesia belum lama ini telah merilis produk terbaru yakni Paint Protection Film (PPF) di ajang IIMS 2018 beberapa waktu lalu.

PPF ini merupakan produk inovasi yang menjadi solusi atas perlindungan cat pada kendaraan.

"Kita tahu, salah satu aspek pada mobil yang tidak bisa dikembalikan seperti aslinya adalah cat mobil, nah PPF ini mampu mempertahankan warna asli cat mobil karena prinsipnya dia bukan coating tapi laminating bodi mobil," ujar Lianto Winata, Director of Bussiness Development V-Kool Indonesia, di sela-sela pengenalan fasilitas outlet premium V-Kool di basement Fairground, SCBD, Jakarta, Kamis (8/11).

Lianto menambahkan bahwa PPF memiliki fitur self healing, dimana saat ada goresan kecil maka dengan sendirinya goresan akan hilang sendirinya saat PPF terpapar panas matahari. Selain itu, mobil tanpa PPF warna cat nya cenderung lebih mudah rusak atau bernoda karena kotoran sudah masuk ke pori-pori cat, sedangkan dengan PPF semua noda sudah diporteksi diatas permukaan PPF.

"Banyak yang nanya kenapa orang mau pakai produk ini, harganya saja udah 10 persen dari harga mobil. Ya itu tadi, produk ini akan mempertahankan warna asli dari cat mobil. Kita kasih garansi 10 tahun. Selain itu, secara perawatan ini akan membuat konsumen lebih mudah dalam merawat mobilnya," lanjut Lianto.

"Target kita orang-orang (konsumen) yang sayang dengan mobilnya. Dan mereka yang ingin mobilnya selalu terlihat baru. Tapi kalau untuk yang mobil mewah, namanya mobil mahal dan catnya mahal pasti mereka berusaha untuk merawat cat mobil, seperti mobil Ferrari yang harganya Rp 10 Milyar, tentu harga PPF tidak terlalu berat. Jadi tiap konsumen beda-beda sih pertimbangannya," beber Lianto. (adr)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda