Hino Indonesia Dukung Kegiatan Riset Mobil Listrik Di Universitas Indonesia

Jum'at, 09/11/2018 08:38 WIB

mobilinanews (Depok) - Tim CSR Hino Indonesia hadir untuk kedua kalinya pada acara serah terima “Alat Ukur Kinerja Kendaraan Listrik” kepada Departemen Teknik Mesin – Fakultas Teknik, Universitas Indonesia (6/11).

“Saat ini pemerintah Indonesia sangat serius dalam hal pengelolaan energi untuk kehidupan dimasa mendatang,” ujar Kazushi Ehara, Presiden Direktur PT. Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI) di hadapan civitas akademika Fakultas Teknik Universitas Indonesia

Melalui pemberlakukan beberapa peraturan perundang-undangan seperti : Kebijakan Energi Nasional (KEN) dan Rencana Umum Energi Nasional (RUEN). 

Rencana pengembangan mobil listrik di Indonesia adalah salah satu upaya untuk mengurangi ketergantungan kapada bahan bakar yang berasal dari fosil minyak bumi. 

Sehingga dalam salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Hino Indonesia melakukan kerjasama dengan Departemen Teknik Mesin Universitas Indonesia.

Utamanya dalam hal penelitian dan pengembangan mobil listrik, khususnya melalui alat ukur yang diserahterimakan pada kesempatan ini.

Setelah melakukan serah terima kepada Dr. Ir. Hendri D.S Budiono M.Eng selaku Dekan Fakultas Teknik Universitas Indonesia, Ehara dan rombongan melakukan kunjungan kebeberapa fasilitas laboratorium Departemen Teknik Mesin.

“Harapannya agar Universitas Indonesia selalu menghasilkan Sarjana Teknik yang handal, update dengan perkembangan teknologi serta mampu menjadi bagian dan pelaku revolusi industri ke empat,” tutup Ehara. (anto)

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok