Mobil Rem Tangan Electric & Trek Semen Berpasir Jadi Tantangan Anjasara di Taiwan

Sabtu, 10/11/2018 17:03 WIB

mobilinanews (Taiwan) - Dua peslalom yang menjadi wakil Indonesia di ajang Asia Auto Gymkhana Taiwan 2018, Anjasara Wahyu dan Adrian Septianto sudah menyelesaikan hari pertama babak kualifikasi, Sabtu (10/11) di Taoyuan, Taiwan.

Untuk kategori perorangan, Anjasara sukses menembus top 3 qtt dari 28 peserta dengan catatan waktu 50.080. Sedangkan Adrian Septianto menempati posisi 12 dengan torehan waktu 52.581.

Sementara untuk hasil tim, Indonesia menempati posisi keempat dibawah Taiwan B, Jepang, Taiwan A.

Mengomentari mobil Toyota Auris yang digunakan, Anjasara mengaku sudah cukup beradaptasi. "Mobil nyaman banget, cenderung stabil jadi manuver agak lelet. Ditambah kita nggak pakai rem tangan karena electric kan," kata Anjas.

Selain itu trek semen alias bukan aspal menjadi tantangan tersendiri. "Treknya semen bukan aspal dan berpasir," sambungnya.

Di hari pertama ini, ada empat kategori yang sudah berjalan antara lain Qualification , Single Knockout, Double Knockout, dan Tandem.

Untuk hari kedua, Minggu (11/11) besok Anjas akan menjalani babak 8 besar untuk single knock out. Beda nasib, di kategori ini Adrian Septianto gagal lanjut karena kalah dari peserta Macau. Adrian sendiri untuk sesi Minggu hanya akan menjalani Double Knockout dan Tandem saja. (adr)

TERKINI
Hyundai dan Grab Salurkan Alat Batu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas Wuling Ajak Komunitas Rasakan Sensasi dan Kenyamanan Berkendara Cloud EV Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9 Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024