Mercedes-Benz S560e Lebih Bertenaga pakai Motor Listrik

Sabtu, 10/11/2018 21:36 WIB

mobilinanews (Stuttgart) - Setelah memperkenalkan merek EQ, Mercedes-Benz segera mengisi pasar kendaraan listrik dengan mempersiapkan lebih banyak model terbarunya. 

Salah satu yang tengah disiapkan adalah sedan saloon lini teratas Mercedes-Benz berjuluk S560e/" style="text-decoration:none;color:red;">S560e yang lebih bertenaga, hasil kombinasi mesin bensin terkini didukung motor listrik.
 
Versi hybrid dari sedan S-Class ini telah diluncurkan di Eropa dengan mesin V6 berkapasitas 3.000 cc dan sebuah motor listrik, dimana masing-masing menghasilkan 367 HP dan 121 HP. 

Secara keseluruhan S560e/" style="text-decoration:none;color:red;">S560e mampu menghasilkan total 476 HP yang dipadankan denga transmisi otomatis sembilan percepatan.

Performa yang dihasilkannya jauh lebih besar dibanding S500 hybrid bertenaga 436 HP dan dari S560 dengan mesin konvensional.

S560e/" style="text-decoration:none;color:red;">S560e mampu melesat dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 5 detik sebelum mencapai kecepatan tertinggi 250 km/jam.

Dengan hanya memanfaatkan daya listrik dari baterai 13,5 kWh bawaannya, sedan bongsor ini mampu mencapai kecepatan lebih dari 130 km/jam dan mampu menjangkau jarak tempuh 50 km.

Waktu yang dibutuhkan untuk mengisi daya dari kosong hingga penuh 100 persen dengan alat pengisi daya biasa mencapai 5 jam. 

Sedangkan menggunakan pengisi daya Wallbox generasi baru, waktu yang dibutuhkan hanya sekitar satu setengah jam.

Berpotensi dijual di Indonesia, nih. (anto)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap