Dirut Jasa Marga : Tol Trans Jawa Nyambung, Jakarta-Surabaya Hanya 10 Jam

Senin, 12/11/2018 20:13 WIB

mobilinanews (Surabaya) - Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Desi Arryani mengatakan, waktu tempuh Jakarta - Surabaya dan sebaliknya akan terpangkas signifikan berkat adanya Tol Trans Jawa.

Di mana melalui jalan raya nasional bisa mencapai 20 jam, dengan jalan tol perjalanan bisa ditempuh kurang dari 15 jam.

"Waktu tempuh menjadi lebih singkat berkat adanya Tol Trans Jawa. Idealnya Jakarta - Surabaya 10 sampai dengan 12 jam. Dari Jakarta sampai ke Kota Surabaya sekitar 800 Km, kalau dipacu dengan kecepatan 100 Km per jam saja mungkin hanya 8 jam,” terang Desi.

Tapi lebih lanjut Desi menambahkan, kan tetap perlu beristirahat pengendaranya agar safety. Jadi Jakarta – Surabaya akan bisa ditempuh 10 sampai 12 jam paling lama," tambahnya pada acara Ekspedisi Tembus Tol Trans Jawa di Surabaya, Senin (12/11/2018) .

Penyelenggaraan Ekspedisi Tol Trans Jawa ini merupakan inisiasi Kementerian BUMN bekerja sama dengan sejumlah BUMN seperti Jasa Marga, Waskita Karya, Adhi Karya, Wijaya Karya, PTPP, BNI, Mandiri, BRI, BTN, Pertamina, Telkom, PNM dan PTPN Holding.

Selain itu, kegiatan ini juga didukung PT Astra International Tbk. Sebelumnya Kementerian BUMN juga telah melaksanakan Ekspedisi Tembus Tol Trans Sumatera pada Akhir Agustus lalu.

"Partisipasi Astra dalam Ekspedisi Tembus Tol Trans Jawa 2018 ini merupakan kontribusi nyata dalam mewujudkan tol Trans Jawa. Partisipasi ini sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa,” ujar Pongki Pamungkas, Chief of Corporate Communications, Social Responsibility & Security PT. Astra International Tbk. (budsan)

TERKINI
Tips Merawat Sistem Rem untuk Meningkatkan Keselamatan dan Daya Tahan Mobil Anda Honda Jazz RS CVT, Solusi Mobil Hatchback Terbaik dengan Kinerja Tangguh Tanpa Meninggalkan Gaya Soal Insentif Mobil Hybrid, Jokowi Mengaku Masih Melakukan Kajian Mendalam Peugeot Resmi Undur Diri dari Indonesia, Stellantis Pastikan Layanan Purna Jual Tetap Tersedia