Honda Gandeng Perusahaan Jepang IHI Untuk Pengembangan Teknologi Turbo di F1

Selasa, 13/11/2018 22:25 WIB

mobilinanews (Jepang) - Menyambut musim 2019, Honda sebagai suplier mesin untuk tim Red Bull bergerak cepat untuk mengembangkan teknologi turbo di Formula 1.

Honda mengumumkan kerjasama baru dengan perusahaan industri asal Jepang, IHI, guna mempercepat pengembangan tersebut. Setidaknya agar bisa menyamai Mercedes dan Ferrari.

Bersama skuat junior Red Bull, Toro Rosso, pabrikan asal Jepang itu baru-baru ini diklaim sudah melampaui jumlah tenaga mesin dari Renault.

"Kami berharap kemitraan ini bisa menghasilkan peningkatan performa yang signifikan. Bersama-sama, kami akan terus bekerja keras untuk meraih kemenangan," ujar Katsuhide Moriyama, juru bicara Honda.

IHI adalah salah satu perusahaan terdepan dalam teknologi mesin rotary dan aktif bergerak di jasa pembuatan kapal dan bisnis turbin uap.

Kolaborasi yang akan berdurasi dua tahun ini merupakan bagian pertama dari perjanjian yang disepakati untuk pengembangan power-unit Honda di 2019.

Perwakilan dari IHI, Yoshinori Kawasaki menjelaskan pihaknya akan berupaya untuk menghadirkan turbocharger terbaik untuk power unit Honda.

"Kami berharap power unit Honda, dengan turbocharger dari IHI, dapat memberikan performa yang membuat banyak fans motorsport berdecak kagum seperti pada era 80 dan 90-an," bebernya.

Honda sebenarnya sudah menjalin kerjasama dengan IHI sejak kembali ke F1 pada 2015, namun kali ini kedua belah pihak melanjutkan dengan perjanjian teknis baru. (adr)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag