Wow, Tratac-K Punya Jalur "Syuper Duper Extreme" di Kerinci

Kamis, 15/11/2018 10:04 WIB

mobilinanews (Kerinci) - Bagi penggiat trail adventure tentunya punya jalur favorit tersendiri. Semakin tinggi tantangan medannya, makin disenangi untuk menaklukkannya. Maka adrenalin pun semakin bergejolak.

Begitu juga dialami komunitas Trail Adventure Tanjap Community alias Tratac-K di Kabupaten Kerinci, Jambi. Ada jalur atau rute yang dinamakan "Syuper Duper Extreme" menjadi favorit riders. Kalau belum berhasil melewatinya, sepertinya belum lulus pelatihan.

"Anggota Tratac Kerinci terdiri dari berbagai profesi. Mulai dari PNS, polisi, pelajar, petani sampai ojeker," buka Robby Asti Pratama, salah seorang pendiri Tratac tahun 2013 lalu bersama Hendri Donel.

Lalu Hendri Donel dipercaya sebagai Ketua Tratac-K hingga kini. "Anggota Tratac dan jalurnya ada di Desa Tanjung Pauh Mudik dan Tanjung Pauh Hilir di Kecamatan Keliling Danau. Kami punya moto Gass Poll Sampe Surga dan menyatukan hobbies trail di 9 Desa Tanjung Pauh," ulas Hendri Donel.

Tratac-K tergabung dalam Persatuan Trail Adventure (PETA) Kerinci. Jalur ekstrem itu pernah dipakai saat digelar event PETA ke-15 pada Februari 2017 lalu. "Jalurnya disukai riders karena cukup lengkap tantangannya," tambah Robby.

Saat main trail, anggota Tratac-K mengutamakan kerjasama team. "Kerjasama team adalah yang utama bagi Tratac-K. Intinya, masuk 10 orang, keluar jalur juga harus 10 orang," beber Hendri.

Untuk mekanik yang dibawa saat ngetrek, members siapkan iuran dana pendaftaran buat sang mekanik. Pasalnya peranan mekanik sangat penting ketika berada di jalur ekstrem.

"Prinsipnya, walau adat terpisah, kita tetap Satu Lumpur Satu Jalur dan Sedulur," pungkas Hendri yang menjadi leader dalam komunitas.

Siplah! (BangVe)
 

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda