MotoE Siap Debut Tahun 2019, Ini Line Up Pembalapnya

Kamis, 15/11/2018 20:30 WIB

mobilinanews (Perancis) - Tahun 2019 mendatang, balapan kuda besi dengan kendaraan motor listrik berlabel FIM Enel MotoE World Cup bakal menjalani debut.

FIM sendiri sudah merilis daftar line up pembalap yang akan berkompetisi di musim 2019 nanti. Total grid MotoE berisikan 18 pembalap dari 12 tim, termasuk satu pembalap wanita, Maria Herrera, yang akan membela panji Angel Nieto Team.

Para pembalap mewakili 10 negara berbeda, mulai dari Australia, Brazil, dan juga negara-negara dengan kultur balap motor kuat seperti Spanyol dan Italia.

Meski baru memasuki musim pertama, namun nyatanya MotoE diramaikan oleh nama-nama tenar seperti Sete Gibernau, Bradley Smith (SIC Racing), Xavier Simeon (Avintia Racing), serta Randy de Puniet (LCR E-Team).

Juara dunia Grand Prix seperti Nico Terol (Angel Nieto Team), Mike Di Meglio (Gresini), atau Josh Hook (Pramac Racing) dan Kenny Foray (Tech 3) yang meraih kesuksesan di FIM Endurance juga masuk list MotoE 2019.

Nantinya para pembalap akan menjalani tes perdana di Sirkuit Jerez, 23-25 November mendatang. (adri)

Line pembalap MotoE 2019: 

LCR:
Randy de Puniet
Niccolo Canepa

Angel Nieto:
Nico Terol
Maria Herrera

Avintia:
Xavier Simeon
Eric Granado

Pramac:
Josh Hook
Alex de Angelis

Tech3:
Kenny Foray
Hector Garzo

Gresini:
Matteo Ferrari
Lorenzo Savadori

Pons:
Sete Gibernau

One Energy Racing (Sepang):
Bradley Smith

Intact GP:
Jesko Raffin

Ajo:
Niki Tuuli

SIC58:
Matteo Casadei

Marc VDS:
Mike di Meglio

 

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda