Buat Yang Mau Jadi Juara SQL

Rabu, 24/06/2015 14:08 WIB

mobilinanews.com (Jakarta) – SQL adalah cabang hobi audio yang unik. Dia membutuhkan suara dengan SPL yang tinggi alias kencang, namun juga harus mempunyai karakter suara yang baik alias bernuansa SQ yang kental. “Selain masalah setingan suara, pemilihan produk yang tepat adalah kunci sukses SQL yang baik, karena speaker car audio murni dan speaker SQL sangat berbeda pendekatannya,” terang Maslim Djanuanto, founder Vox Research.

Karena berbeda karakter, khusus untuk penggemar SQL, VOX Research memeprkenalkan speaker khusus SQL Vox Research Pro 6.5P. “Ini adalah speaker yang kita rancang khusus untuk SQL, baik itu daily use atau kompetisi sekalipun,” tambah Maslim lagi.

Vox Research Pro series ini memang mempunya karakteristik khusus yang sangat berbeda dari produk car auio murni lainnya. Pro 6.5P mempunya nilai SPL dan efisiensi  yang tinggi. In imenjadi penting karena SQL membutuhkan energy tambahan agar suara bisa sampai pada telinga kita dari jarak dengar yang cukup jauh secara solid dan utuh.

Tidak hanya itu, Vox Research Pro 6.5P juga mempunyai jangkauan dispersi horizontal yang baik. Jadi sangat tidak ada masalah ketika speaker ini didengarkan dari jarak diatas 5 meter sekalipun. Material speakernya juga terbilang sangat baik dan berkualitas, seperti oversized coil dan cone berbahan dasar paper dengan special coating untuk hasil suara SQ yang baik.

Ada yang unik pada Pro 6.5P adalah bentuk karet surround yang bergelombang. Ini sangat mirip dengan pabrikan speaker pro papan atas seperti Celestion yang sangat legendaris.

Dengan impedansi 4 ohm yang merupakan impedansi khusus dunia car audio, Vox Research Pro 6.5P mempunyai Qts yang sangat rendah, yaitu hanya 10 liter box vented yang dibutuhkan dalam instalasi SQL yang baik agar bisa menyentuh angka low hingga 60 Hz.

Tweeter mengacu pada tipe horn tweeter yang menjadi rumus wajib tweeter SQL yang baik. Pasif juga sudah dirancang dengan riset yang baik agar mempunyai cutting frekuensi yang tepat dan aplikatif pada dunia SQL mobil. Jadi, penting untuk kita mengetahui produk yang tepat untuk SQL agar setingan menjadi tepat dan juara.

TERKINI
Tips Membeli Mobil Matic Bekas dengan Cerdas untuk Kebutuhan Mobilitas Sehari-hari OnePrix 2024 Palopo : Andi Gilang Main di Home Race, Digadang Berjaya Di Tanah Kelahiran Bulukumba Sulawesi Selatan Penjualan Suzuki Melonjak 14 Persen di Maret 2024, Cermin Meningkatnya Kepuasan Pelanggan Ban Goodyear Kini Hadir di B-Quik, Berik anKenyamanan Lebih Untuk Konsumen