Perdana di IMX 2018, Body Kit KARMA Buatan Lokal Bisa Mendunia

Selasa, 20/11/2018 17:20 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Modification Expo/" style="text-decoration:none;color:red;">Indonesia Modification Expo (IMX) 2018 masih menyisakan cerita.  

Body kit buatan lokal hasil karya anak bangsa bernama KARMA diluncurkan perdana IMX 2018 (17-18/11) lalu. 

Melalui prosesi singkat dengan membuka selubung sportcar Toyota 86, maka sekaligus menandakan resminya body kit KARMA dijual ke seluruh dunia.

KARMA adalah body kit hasil kolaborasi antara Kiki Anugraha dengan Monaco Auto Design asal Amerika Serikat.

“Jadi KARMA ini secara resminya diluncurkan pertama kali di IMX 2018. Tapi sebelum diluncurkan sudah ada yang pre-order satu orang dari Indonesia, dan satu orang lagi dari Amerika Serikat,” kata Kiki. 

Hal ini menjadi permulaan yang sangat baik, karena artinya body kit ini bisa diterima penyuka modifikasi lokal dan internasional. 

Bahkan Direktorat Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Harjanto secara simbolis ikut menjadi saksi dalam peluncuran KARMA.

Body kit KARMA dalam penjualannya terdiri dari bumper depan, spliter, side skirt bumper belakang, fender, over vender, dan ducktail. 

Komposisi body kit seperti ini sedang digemari para penyuka modifikasi aliran stance. 

Body kit KARMA memiliki keunggulan tersendiri dengan lekukan-lekukan khas. 

Dimana semua fungsi dan performa body kit ini sudah diperhitungkan dengan matang.

“Jadi ini adalah hasil perbuatan saya bermain modifikasi selama ini. Jadi saya anggap ini adalah KARMA saya,” senyum Kiki bercerita asal muasal penamaan body kit ini. 

Body kit ini pun harga penjualan paketnya jauh lebih murah dibanding body kit set sejenis seperti Liberty Walk atau Rocket Bunny yang berasal dari Jepang.

Hebat nih, karya anak bangsa bisa bersaing kompetitif. (anto) 

TERKINI
PT BYD Motor Indonesia Menandatangani Kerja Sama Pembelian Lahan dengan PT Suryacipta Swadaya untuk Pengembangan Industri EV BYD di Indonesia Ingin Tampil Beda, Ini Referensi Modifikasi Wuling Air EV dari Tomi Airbrush 3.000 Lebih Konsumen Motor Honda Memilih Jadi Member Honda VIP Card Platinum Plus Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya