Peran TRD Dalam Pengembangan Mobil Balap TTI

Selasa, 20/11/2018 20:27 WIB

mobilinanews (Jakarta) - TRD (Toyota Racing Development) Indonesia sebagai unit bisnis Toyota yang bergerak di ranah motorsport khususnya dalam pengembangan produk racing dan mobil balap juga memiliki peran yang tidak kalah penting dalam kesuksesan Toyota Team Indonesia (TTI).

Sebagai salah satu tim pabrikan tersukses di Indonesia, TRD juga membutuhkan TTI sebagai wadah untuk melakukan riset demi menghadirkan kualitas produk terbaik.

“Bisnis TRD bergerak di ranah motorsport seperti pengembangan produk mobil balap. Karena itu kami melakukan riset, dan bersama TTI kami ingin menghadirkan mobil balap terbaik,” kata Toshio Obara, President Director PT TRD Indonesia.

Pembuktian pun berhasil dilakukan, musim 2017 TTI-TRD keluar sebagai juara nasional kejurnas ITCC 1600 max dengan pembalap andalan mereka Haridarma Manoppo. Kemudian di tahun ini (ISSOM 2018), TTI-TRD kembali berpeluang besar meraih juara nasional, namun Haridarma Manoppo masih harus memastikannya lewat balapan penentuan di BSD Grand Prix yang menjadi seri penutup ISSOM tahun ini.

Tak hanya di ajang balap nasional TTI-TRD juga tampil sebagai penantang di balapan touring One Make Race di Jepang. Toshio Obara menjelaskan, keikutsertaan TTI-TRD di Jepang juga bertujuan untuk mendapatkan data dan komparasi.

“TTI Indonesia tampil berkompetisi di Jepang. Hal ini bertujuan untuk mengkomparasi dan membuktikan pengembangan yang kami lakukan pada balapan disana,” sambung Obara San.

Selain balap touring, tahun ini TTI-TRD juga melakukan pengembangan untuk Toyota Fortuner TRD Indonesia – TTI yang diproyeksikan tampil di kancah Speed Offroad. Pengembangan Fortuner 2.8 L ini melibatkan Takuma Aoki, pembalap Toyota di ajang Asia Cross Country Rally (AXCR). (adr)

TERKINI
Wuling Resmi Buka Pemesanan Cloud EV di PEVS 2024, Harga Pre-book Rp410 Juta FIF Terima Fasilitas Pinjaman Berkelanjutan Senilai 60 Juta Dolar GWM dan Spirit Global di Ajang Beijing International Automotive Exhibition BYD Motor Indonesia Tanda Tangani Kerja Sama Pembelian Lahan dengan Suryacipta Swadaya untuk Pengembangan Industri EV BYD