All New Toyota Corolla Memulai Debut Dunia di Guangzhou International Auto Show

Kamis, 22/11/2018 08:35 WIB

mobilinanews (Guangzhou) - Toyota resmi memperkenalkan All New Corolla pada ajang Guangzhou International Auto Show 2018 di China

Sedan Corolla generasi ke-12 ini memiliki desain yang lebih tajam dan agresif, terutama di bagian bonnet.

Platform baru Toyota New Global Architecture (TNGA) dipakai sebagai basis. Memiliki dimensi panjang 4.640 mm, tinggi 1.780 mm dan tinggi 1.435 mm, dengan wheelbase 2.700 mm.

Jarak sumbu rodanya tidak berubah dibandingkan pendahulunya, namun Corolla baru ini memiliki dimensi depan yang lebih luas. 

Perubahan lainnya termasuk berkurangnya ground clearence dan posisi mesin yang lebih rendah untuk mendapatkan visibilitas depan yang lebih baik.

Kaki-kakinya turut disempurnakan. Suspensi belakang multi-link sebagai pengganti torsion beam pada model sebelumnya, serta suspensi depan MacPherson strut yang direvisi. 

Toyota menjanjikan tercapainya peningkatan dinamika berkendara serta tingkat kenyamanan berkendara, ketenangan dan keamanan yang lebih tinggi.

Toyota memberikan konfirmasi akan ketersediaan mesin Dynamic Force berkapasitas 2.000 cc dan varian hybrid yang akan dijual di pasar tertentu.

Untuk model yang dipasarkan di Amerika Utara sendiri menawarkan tiga pilihan mesin, dimulai dengan basis mesin empat silinder berkapasitas 1.800 cc yang menghasilkan 139 HP dipadukan transmisi CVT bawaan Corolla lama.

Sedangkan model diatasnya seperti SE dan XSE mendapatkan mesin 4 silinder segaris yang menghasilkan 169 HP. 

XSE hanya ditawarkan dengan CVT. SE juga menawarkan transmisi manual enam percepatan dengan fitur electronic rev-match.

Sebagai pelengkap, varian bermesin hybrid juga akan dihadirkan dengan spesifikasi yang akan diumumkan selama premiere di LA Auto Show pada 28 November 2018 nanti.

Penjualan Toyota Corolla 2020 akan mulai dipasarkan di AS dan Eropa pada musim semi 2019. Selanjutnya akan diluncurkan di lebih dari 150 negara dan wilayah di seluruh dunia secara bertahap. (anto)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok