Jelang Race Pamungkas BSD GP, Simak Peta Persaingan HBSC & HJSC

Sabtu, 24/11/2018 22:01 WIB

mobilinanews (Sentul) - Dari 9 kelas yang dilombakan di BSD City Grand Prix 2018, ajang balapan yang digagas Honda Prospect Motor (HPM) yakni Honda Brio Speed Challenge (HBSC) dan Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) menjadi kelas balapan yang bakal menghadirkan persaingan sengit.

Hal menarik lainnya, bagi para peserta khususnya yang berlaga di OMR Brio (HBSC), tahun ini adalah pertama kalinya bagi mereka merasakan atmosfir balapan jalan raya. Pasalnya tahun lalu, HBSC dan HJSC tidak masuk slot BSD Grand Prix.

Pihak penyelenggara BSD GP menjelaskan alasan HBSC dan HJSC masuk slot BSD GP bertujuan untuk menambah pengalaman dan jam terbang para peserta. Karena bagaimanapun juga, HBSC dan HJSC merupakan jembatan untuk pembalap baru menuju kejurnas.

Bicara poin klasemen HBSC, gelar juara kategori Rookie akan ditentukan di BSD. Hingga seri 6, Reyno Romein memuncaki klasemen dengan 106 poin, hanya unggul 2 angka dari Aditya Gunarsa di peringkat kedua dengan 104 poin. Disusul Mirza Putra Utama di peringkat ketiga dengan 97 poin.

Sedangkan di klasemen HBSC kategori Promotion, Huga Laverda kokoh di peringkat pertama dengan 136 poin. Sedangkan Irfan Fauzie di peringkat kedua dengan 116 poin.
Beralih ke klasemen OMR Jazz (HJSC). Tiga kategori di kelas ini juga masih panas jelang balapan terakhir.

Untuk kategori Promotion, Annis Badro`uf memimpin dengan 108 poin disusul Adrian Jopie di peringkat kedua dengan 100 poin.
Di HJSC Rising Star, laga hidup mati akan tersaji di BSD Grand Prix 2018 tanggal 2 Desember mendatang. Pasalnya Hendra Bonank yang saat ini memimpin klasemen dengan torehan 113 poin hanya unggul satu angka saja dari peringkat kedua Avan Abdullah.

Sedangkan untuk HJSC kategori Master, Fitra Eri unggul jauh dengan 143 poin. Rio SB di peringkat kedua dengan 109 poin disusul Zharfan Rahmadi di peringkat ketiga dengan raihan 88 poin. (adr) 

 

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok