Innova Community Kopdar Akbar Jawa ke-2 di Kota Malang

Minggu, 25/11/2018 17:38 WIB

mobilinanews (Malang) - Kegiatan Kopdar Akbar Jawa Innova Community ke-2 berlangsung di kota Malang, Jawa Timur (17-20/11), mengambil tema “Innova Community Peduli Literasi dan Lingkungan 2018”. 

Kegiatan ini di ikuti oleh 327 anggota Innova Community (IC) beserta keluarga dari berbagai Chapter, seperti IC di Jabodetabek, Jawa dan Sumatera (total 20 Chapter yang terlibat).
 
Beberapa hari menjelang keberangkatan, peserta mendapat support service dari bengkel resmi Toyota (Auto 2000, Tunas Toyota dan Nasmoco) di masing-masing kota.

Selama perjalanan konvoi dari daerah masing2, member IC selalu mengkampanyekan GATELL (Gerakan Tertib Lalu Lintas) agar selalu mentaati peraturan lalu lintas dan tidak menggunakan Strobo, Sirene dan Patwal saat konvoi.

Serta memaksimalkan penggunaan RAKOM (Radio Komunikasi), sehingga tidak mengganggu hak-hak pengguna jalan lainnya.

Hari pertama Innova Community Kopdar Akbar Jawa 2018, diawali dengan kegiatan Service Bareng di area event dengan 3 mobil THS (Toyota Home Service) support dari 3 cabang Auto2000 – Malang, dilanjutkan dengan Coaching Clinic mengenai perawatan kendaraan ala Auto2000.

Malam harinya, kegiatan diisi acara dengan ramah tamah antar member Innova Community dan sesi penyuluhan dari Basarnas Surabaya mengenai Kebencanaan terutama Gempa Bumi.

“Saya sangat senang dengan adanya Sosialisasi Kebencanaan dari Basarnas ini, kami mendapat banyak pelajaran mengenai Bencana Alam. Ini sangat berguna sekali bagi kita semua. Saya harap bisa di adakan rutin di kegiatan IC kopdar akbar selanjutnya,” ujar Adrian P. Putra, peserta dari Palembang.

Dalam acara ini, panitia juga memberikan penghargaan kepada Chapter AG Raya sebagai Chapter paling banyak mengirimkan peserta dan Chapter Palembang sebagai Chapter terjauh hadir via darat mengendarai Mobil.

Acara masih terus berlanjut dengan deklarasi Chapter Solo Raya dan Chapter Jawa Timur yang mulai hari itu resmi berdiri sebagai Chapter IC.

Kemudian kegiatan ini ditutup dengan voting pemilihan Chapter yang akan menjadi tuan rumah Kopdar Akbar Jawa 2019, yang mana terpilih Chapter Inyong (Cilacap, Purwokerto dsk).

“Dengan adanya kopdar Akbar Jawa dan CSR yang rutin di laksanakan tiap tahun, kami harapkan bisa mempererat hubungan persaudaraan antar member Innova Community, dan berguna bagi anggota IC, lintas komunitas, masyarakat dan lingkungan,” jelas Nugraha Reza, Ketua Umum IC Pusat. (anto)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda