Trio Koplak Belajar Otomotif Di Ajang Speed Offroad

Jum'at, 26/06/2015 05:39 WIB

mobilinanews.com (Jakarta) – Trio pelawak lawas Doyok, Kadir dan Ali yang rutin hadir di setiap ajang Kejurnas Speed Offroad sebagai komentator dengan nama “Trio Koplak” mengaku belajar banyak tentang otomotif di ajang speed offroad.

Bulan Ramadhan yang sepi dari kegiatan balap, dijadikan sebagai saat yang tepat untuk memperdalam khasanah otomotif sebelum kembali beraksi di ajang Kejurnas selanjutnya.

“Saya gak ngerti soal otomotif khususnya offroad dan baru paham sejak bergabung sebagai host di Kejurnas Speed Offroad. Kami bertiga kerap di panggil oleh H. Sam untuk mengisi acara oleh beliau, hingga akhirnya kami diajak untuk menghidupkan suasana di ajang offroad. Host Pujo adalah tutor kami karena pujo sudah sangat mahir dan identik dengan dunia offroad,” ujar Doyok selaku juru  bicara kepada mobilinanews.

Pelawak yang sempat booming di era 90-an ini, justru membuat hidup suasana lomba saat mereka mem”beo” setiap perkataan Pujo sang maestro host gelaran offroad. Penonton yang terpicu adrenalin balap sontak tertawa kala keluar dialek Madura khas kadir yang mengucapkan istilah-istilah offroad. Ketiganya kerap bernyanyi plesetan saat brake jelang start berikutnya.

“Mumpung masih sepi order karena Ramadhan, ya belajar deh istilah-istilah yang biasa dipakai offroader biar gak katro-katro banget hehehe. Tapi belajarnya juga sebatas penambah wawasan, terkadang tampil keliatan salah dan asal-asalan justru lebih menghibur penonton,” ungkap Kadir dengan logat maduranya.

Komentar terlucu yang kerap terlontar di lapangan, saat mobil peserta hendak memasuki terowongan selalu dibumbuhi celoteh. “Ayo Dir sebentar lagi H.Sam masuk terowongan..”Sleb” uenak tenan!” yang sontak membuat penonton tertawa lebar.

Trio Koplak, aya-aya wae..!

koplak Trio Koplak saat bekerja terlihat serius, padahal sih penonton selalu cekakakan dibuatnya

TERKINI
Ribuan Peserta Balap Antusias Ramaikan HIDRONE2 HOGERS Indonesia F1 2024: Adrian Newey Sudah "Nyangkut" di Ferrari, Begini Komentar Lewis Hamilton dan Petinggi Red Bull Racing BFGoodrich dan Rawtyperiot Luncurkan Kolaborasi High-Performance Fashion F1 2024 Emilia Romagna: Menuju Sesi Kualifikasi, Charles Leclerc lebih Khwatirkan Angin Daripada Verstappen