Wow, Toyota Indonesia Dapat Penghargaan Bergengsi dari Bank Indonesia

Kamis, 29/11/2018 16:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Toyota Indonesia melalui PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) belum lama ini menerima penghargaan bergengsi dari Bank Indonesia

Dinilai patuh dan taat pada semua regulasi, penghargaan dalam kategori Pengelola Utang Luar Negeri Terbaik dan Responden Statistik Terbaik dari Bank Indonesia pun berhasil diraih PT TMMIN

Penerima penghargaan ini memang diberikan kepada korporasi yang senantiasa mematuhi pelaksaan prinsip kehati-hatian dalam pengelolaan keuangannya.

Didukung dengan penerapan secara konsisten lindung nilai terhadap pinjaman luar negeri yang diperolehnya sehingga tidak mengganggu stabilitas devisa. 

Sementara penghargaan Responden Statistik Terbaik diberikan kepada korporasi yang konsisten memberikan data dan informasi secara lengkap dan tepat waktu untuk mendukung pelaksanaan survey dan kegiatan Liaison Bank Indonesia guna penyusunan statistik Bank Indonesia yang berkualitas.

Kinerja ekspor TMMIN yang diklaim selalu positif dalam 5 tahun terakhir, memberikan efek positif neraca perdagangan Toyota Indonesia. 

Dalam periode 2014 hingga Juli 2018 neraca perdagangan TMMIN mencatatkan angka net ekspor sebesar kurang lebih USD 2,9 juta atau sekitar Rp 43 triliun.

Penghargaan ini menjadi bukti komitmen Toyota untuk memberikan lebih banyak lagi kontribusi nyata terhadap perkembangan industri otomotif Indonesia,” ujar Warih Andang Tjahjono, Presiden Direktur TMMIN.

“Sekaligus mengukuhkan bahwa industri otomotif pantas menjadi sektor industri unggulan nasional terutama melalui investasi dan kegiatan penjagaan neraca perdagangan melalui aktivitas ekspor,” tambah Pak Warih, sapaannya.

Selamat untuk Toyota, semoga bisa menginspirasi produsen otomotif lain di Indonesia. (anto)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda