Jaguar I-PACE Dinobatkan Sebagai Mobil Listrik Terbaik oleh BBC Top Gear

Jum'at, 30/11/2018 10:35 WIB

mobilinanews (London) - Jaguar I-PACE baru saja dinobatkan sebagai mobil listrik terbaik tahun ini oleh Majalah BBC TopGear karena dinilai sangat tenang, kencang dan sangat stabil.

Inovasi dan teknik mutakhir dari I-PACE telah meraih 19 penghargaan besar dari berbagai negara sejak diluncurkan 1 Maret 2018 lalu. 

Termasuk Mobil Terbaik Tahun Ini di Jerman, Mobil Terbaik Tahun Ini di Skotlandia, Mobil Terbaik Tahun Ini versi Sunday Times dan Mobil Baru Auto Express dari Tahun dan judul Game Changer Autocar.

Mobil berwujud hatchback ini dirancang dan dibuat untuk memaksimalkan smart electric powertrain yang dimilikinya dan memaksimalkan potensi yang dihadirkan ini.

Mengusung dua mesin listrik rancangan Jaguar yang ditempatkan di setiap as roda sehingga menghasilkan tenaga gabungan sebesar 400 HP dan 696 Nm. 

I-PACE menawarkan performa mobil sport penggerak-semua-roda, termasuk kemampuan melesat dari 0-60 mpj hanya dalam waktu 4.5 detik.

I-PACE dapat mencapai daya baterai 0-80 persen dalam waktu 40 menit (100kW DC), sementara pengisian daya di rumah dengan AC wall box Jaguar resmi (7kW) akan mencapai daya baterai yang sama dalam waktu kurang lebih sepuluh jam. 

Sedangkan untuk pengisian daya sempurna perlu waktu semalam. “Kami sangat senang melihat I-PACE dipilih sebagai EV Terbaik Tahun Ini oleh Majalah BBC TopGear,” ujar Ian Callum, Direktur Desain Jaguar.

Menurutnya, sebagai kendaraan Jaguar pertama yang sepenuhnya elektrik, I-PACE sebagai akan dijadikan kendaraan elektrik yang paling diminati di dunia. Penghargaan ini jelas menunjukkan bahwa tujuan tersebut telah tercapai.

I-PACE menghitung jarak jangkauan menggunakan sistem paling akurat yang pernah dimiliki Jaguar, dengan mempertimbangkan topografi rute, kondisi iklim serta masukan dari pengemudi.

Jaguar I-PACE adalah kendaraan pertama Jaguar yang menyertakan sistem infotainment Touch Pro Duo, yang mampu memperbarui perangkat lunak secara nirkabel.

Mobil ini juga menggunakan kecerdasan buatan untuk beradaptasi dengan preferensi pribadi pengemudi. 

Sehingga memastikan pengaturan mengemudi dan infotainment diselaraskan dengan setiap individu yang menggunakan mobil ini. (anto)

TERKINI
Tips Membeli Mobil Matic Bekas dengan Cerdas untuk Kebutuhan Mobilitas Sehari-hari OnePrix 2024 Palopo : Andi Gilang Main di Home Race, Digadang Berjaya Di Tanah Kelahiran Bulukumba Sulawesi Selatan Penjualan Suzuki Melonjak 14 Persen di Maret 2024, Cermin Meningkatnya Kepuasan Pelanggan Ban Goodyear Kini Hadir di B-Quik, Berik anKenyamanan Lebih Untuk Konsumen