Kali Pertama, Honda Jazz & Brio Speed Challenge Digelar di Street Race BSD City

Jum'at, 30/11/2018 11:49 WIB

mobilinanews (BSD City)  –  PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali menggelar ajang balapan Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) dan Honda Brio Speed Challenge (HBSC) pada 2 Desember 2018.

Untuk pertama kalinya, kejuaraan One Make Race yang telah berlangsung selama 13 musim untuk Honda Jazz dan 6 musim untuk Honda Brio tersebut akan digelar di Sirkuit BSD, Tangerang.  

Seri balap di Sirkuit BSD Tangerang tersebut merupakan bagian dari Indonesian Sentul Series of Motorsport yang juga akan menampilkan beberapa seri balap dari berbagai kelas.

Honda Jazz dan Honda Brio Speed Challenge sendiri telah berlangsung selama 6 seri sepanjang tahun ini dan akan menampilkan seri ke-7 atau yang terakhir untuk musim ini. 

Pada ajang HJSC, pembalap Fitra Eri dari tim Honda Bandung Center saat ini menjadi kandidat terkuat untuk memenangkan kejuaraan di kelas Master, setelah mencetak skor tertinggi di 5 dari 6 balapan yang telah diikutinya dengan total 143 poin.

Sementara itu, Rio SB dari tim Honda Racing Indonesia berusaha mengejar ketertinggalannya di posisi kedua dengan 109 poin, sedangkan Zharfan Rahmadi dari tim Cep Minsel Berada di posisi ketiga dengan 88 poin.

Di kelas Rising Star, Hendra Bonank (Privateer) untuk sementara unggul di posisi pertama dengan 113 poin, hanya berbeda tipis dengan rivalnya, Avan Abdullah dari tim Bank BJB Delta Garage Racing di posisi kedua dengan 112 poin.

Sementara M Arief Hidayat (Privateer) menduduki posisi ketiga dengan 51 poin.

Di kelas Promotion, Annis Badro’uf (Privateer) masih bertahan di posisi pertama dengan 108 poin, diikuti Adrian Jopie (Privateer) dengan 100 poin dan M Irdam (Privateer) dengan 65 poin. 

Siapa bakal juara 2018, ayo saksikan di BSD City. (bs)

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh