Tuntaskan Misi di BSD, M. Herdy Boyong Satu Unit Honda Brio

Senin, 03/12/2018 03:15 WIB

mobilinanews (Tangerang) - M. Herdy akhirnya bisa berselebrasi setelah mengamankan gelar juara umum kelas Japan Super Touring Car Championship (JSTC) 1B usai menjalani balapan terakhir BSD Grand Prix 2018, Minggu (2/12).

M. Herdy awalnya mengaku khawatir karena mobil Estilo miliknya mengalami masalah saat latihan maupun kualifikasi. Bahkan ia pun harus memulai lomba dari posisi belakang.

"Balapan di BSD ini perjuangan banget dari latihan, qtt ada trouble. Kita harus start dari belakang cuma Alhamdulillah setelah jalanin berusaha maksimal akhirnya finish ke-2 di kelas dan poin kita aman sebagai juara umum," ujar M. Herdy.

Adapun strategi M. Herdy hanya berusaha menyalip lawan di area chicane dan hairpin street circuit BSD. " Tadi nyalip 5-6 pembalap. Pas start saya ada kesempatan masuk, lalu kesempatan nyalip cuma saat keluar tikungan, di chicane dan hairpin," lanjutnya.

Pencapaian juara umum ini membuat pembalap asal Cianjur tersebut berhak membawa pulang satu unit Honda Brio.

Lalu apa rencana M. Herdy untuk Honda Brio tersebut? "Belum kepikiran mau diapain. Sepertinya disimpan dulu jadi kenang-kenangan," imbuhnya. (adr)

TERKINI
PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang dengan Penjualan 108 SPK, Ini Keunggulan yang Ditawarkan Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh WahanaArtha Ritelindo Rayakan Hardiknas dengan Program dan Promo Spesial GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia