Hyundai Palisade Resmi Meluncur di Los Angeles Auto Show 2018

Senin, 03/12/2018 10:03 WIB

mobilinanews (Los Angeles) – Hyundai secara resmi meluncurkan large SUV yang dinamakan Palisade secara global di ajang Los Angeles Auto Show 2018. 

Dikutip dari Newspress, Palisade menjadi SUV flagship dari Hyundai dengan desain Fluidic Sculpture 2.0.  

Wujudnya punya kesamaan bahasa desain dengan Hyundai Santa Fe dan Kona yang dapat dikenali dari grille heksagonal baru dan model lampu berderet vertikal. 

Garis desain samping bodinya pun mirip Santa Fe namun dengan dimensi yang lebih besar, efeknya tentu ke volume kabin. 

Palisade menawarkan kapasitas penumpang hingga delapan orang ewasa, dengan masih menyisakan ruang kargo lapang. Tersedia juga opsi jok baris kedua model captain seat. 

Melirik data spesifikasinya, luas kabinnya punya kapasitas bagasi terbesar dan juga legroom terbaik diantara deretan large SUV yang ada di Amerika. 

Sebagai komparai, di Amerika Serikat kompetitor yang sebanding yakni Honda Pilot, Nissan Pathfinder dan Ford Explorer. 
 
Fitur keselamatan Palisade yang ditawarkan terbilang komplit dan berkelas, karena semua varian dilengkapi teknologi Hyundai SmartSense. 

Yaitu peranti asistensi yang bekerja aktif maupun pasif untuk mencegah terjadinya kecelakaan. Mulai dari Blind-Spot Collision-Avoidance Assist, Lane Keeping Assist, High Beam Assist, Forward Collision-Avoidance Assist, Rear Cross-Traffic Collision dan Smart Cruise Control.

Sumber tenaganya, Palisade dibekali mesin bensin 3.800 cc V6 berteknologi Atkinson, direct injection dan dual CVVT yang diperkirakan bertenaga 291 HP dan torsi 355 Nm.

Kombinasinya, transmisi otomatis 8-speed dengan pilihan konfigurasi penggerak  roda depan (FWD) dan empat roda (AWD) dengan sistem HTRAC yang punya mode pengaturan torsi secara elektrik. (anto)

TERKINI
Tips Merawat Sistem Rem untuk Meningkatkan Keselamatan dan Daya Tahan Mobil Anda Honda Jazz RS CVT, Solusi Mobil Hatchback Terbaik dengan Kinerja Tangguh Tanpa Meninggalkan Gaya Soal Insentif Mobil Hybrid, Jokowi Mengaku Masih Melakukan Kajian Mendalam Peugeot Resmi Undur Diri dari Indonesia, Stellantis Pastikan Layanan Purna Jual Tetap Tersedia