Keputusan Cerdas Haridarma Manoppo di BSD City Grand Prix 2018

Senin, 03/12/2018 19:09 WIB

mobilinanews (Tangerang) - Haridarma Manoppo memang gagal meraih kemenangan di balapan penutup BSD City Grand Prix 2018 yang berlangsung Minggu (2/12) kemarin.

Namun podium kedua yang ia dapatkan sudah cukup untuk mengamankan gelar juara nasional kejurnas ITCC 1600 Max musim 2018.

Keberhasilan Haridarma dan TTI tak lepas dari keputusan cerdas yang dipilih Haridarma.

"Sebenarnya mobil gue setingannya full untuk Sentul, tujuannya memang agar konsisten di sentul. Nah, untuk ngeset biar pas dengan karakter sirkuit jalan raya BSD itu nggak cukup dengan latihan yang cuma 10 menit di hari Sabtu. Kalau latihannya dari hari Jumat mungkin akan berbeda jalannya balapan," tegas Haridarma.

Karena minimnya kesempatan untuk mendapatkan setingan, Haridarma sengaja mengusulkan setingan mobilnya dan setingan mobil milik Demas Agil dibedakan.

"Keuntungannya, gue bareng sama tim. Jadi Demas seting begini, gue seting begini. Satu lagi karena gue leading poin. Jadi gamblingnya nggak usah terlalu gede. Kebetulan yang setingan mobil Demas lebih pas untuk sirkuit BSD," lanjut Hari.

Kejurnas ITCC 1600 max tahun ini memang cukup dramatis. Berdasarkan hasil klasemen akhir, Haridarma menjadi juara nasional hanya dengan keunggulan satu angka saja dari Alvin Bahar. (adr)

TERKINI
Motor Benelli Leoncino 250 Dijual Nyaris Seharga Motor 155 Cc, Harga Mulai Rp30 Jutaan! AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil! Volta Ikut Hadir Meriahkan PEVS 2024 Dengan Luncurkan Warna Baru Tipe Mandala, Brilliant White dan Yellow! ALVA Umumkan Kerjasama dengan Bank BPD Bali, Permudah Elektrifikasi di Linkungan ASN Pulau Dewata