Zaqhwan Zaidi Satu-Satunya Rider Honda di ASB1000

Senin, 03/12/2018 23:13 WIB

mobilinanews (Thailand) - Honda dipastikan akan ikut terlibat pada musim pertama Asian Superbike 1000 lewat tim Honda Asia Dream Racing yang merupakan kerjasama dari kelompok perusahaan Honda Asia & Oseania.

Honda Asia Dream Racing sendiri diluncurkan di ARRC seri Thailand, Minggu (2/12) di Chang International Circuit, Buriram.

Tim tersebut nantinya akan menjadi ujung tombak Honda untuk musim perdana ASB1000. Dan akan menurunkan satu CBR1000RR (Fireblade), dengan Mohd Zaqhwan Zaidi ditunjuk sebagai pembalap tunggal.

Honda Asia Dream Racing akan dinahkodai Makoto Tamada sebagai Manajer, dan Zulhelmi Ahmad sebagai Asisten Manajer. Lebih jauh, tim juga akan diperkuat oleh kru dari berbagai negara, yang dipilih dari Thailand, Malaysia, dan Indonesia.

Untuk persiapan musim perdana ASB1000, Zaqhwan telah mengikuti beberapa balapan kelas JSB1000 di All Japan Road Race Championship. Selain itu, Honda Asia Dream Racing juga turut serta pada ajang ketahanan Suzuka 8 jam, di mana Zaqhwan, Andi Gilang, dan Troy Herfoss finis ketujuh.

TERKINI
Seorang Ketua Pengda dan 3 Ketua Pengcab HDCI Dilantik Bersamaan Pada Halal Bihalal HDCI di Sinar Mas Land Plaza Kemarin Masih Bertugas Sebagai Steward di Slalom Ancol, Nurie Salmun Berpulang Tadi Siang Karena Sakit Jantung Nikmati ALVA Experience Center di Gading Serpong O-UNIVERSE: Sebuah Ekosistem Fesyen dan Teknologi OMODA untuk Dunia