Valentino Rossi Bertarung Ketat Dengan Marc Marquez di Assen 2015

Sabtu, 27/06/2015 20:09 WIB

mobilinanews.com (Belanda) - Perfect race, perfect win for VR46 di MotoGP Assen, Sabtu (27/6). Start dari posisi terdepan, Valentino Rossi (Movistar Yamaha) langsung melesat ke depan. Sementara Marc Marquez (Repsol Honda) yang start dari posisi ke tiga langsung menebar ancaman dan bertarung ketat dengan Valentino Rossi sepanjang 26 lap di sirkuit 4,5 km tersebut.

Hingga tujuh lap terakhir, Marc Marquez menempel ketat wheel to wheel  hingga bisa mengambil posisi terdepan. Setelah itu Rossi tetap berusaha menjaga jarak 0,1 detik, hingga dua lap terakhir The Doctor berhasil merebut posisi terdepan kembali.

Dua lap terakhir, Valentino Rossi berusaha memperlebar jarak hingga 0,5 detik, namun Marc Marquez seperti biasa tidak mau menyerah. Pada lap terakhir, Marquez terus menekan. Hingga drama terjadi di tikungan terakhir, motor kedua pembalap bersentuhan. Marquez yang terlalu agresif membuat VR46 melebar masuk ke gravel. Beruntung The Doctor tetap bisa menjaga laju motornya dan menyentuh garis finish.

Marc Marquez harus puas di posisi kedua dengan jarak terpaut 1,242 detik. Posisi ketiga diraih Jorge Lorenzo yang tampil cukup baik, karena harus memulai balapan dari posisi kedelapan. Andrea Iannone kembali menjadi penyelamat muka Ducati dengan meraih posisi keempat.

Dengan hasil di seri kedelapan ini, VR46 semakin kokoh di puncak klasemen dengan nilai 163. Jorge Lorenzo tetap di posisi kedua dengan nilai 153. Andrea Iannone di posisi ketiga dengan nilai 107, dan Marc Marquez di posisi keempat dengan nilai 89.

Sampai ketemu di seri ke-9, di sirkuit Sachsenring (Jerman) 12 Juli 2015 mendatang.

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag