Jabi Trail Adventure Sosialisasi Desa di Bengkulu Utara

Selasa, 04/12/2018 14:30 WIB

mobilinanews (Bengkulu) - Salah satu upaya memperkenalkan potensi daerah adalah melalui kegiatan olahraga. Apalagi bagi wilayah yang lokasinya jauh dari Pusat Pemerintahan. Sarana paling jitu yakni dengan mengadakan event Adventure Trail.

Itulah yang akan dilakukan Kepala Desa Jabi di Kecamatan Napal Putih, Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu. Dusun yang 8 tahun lalu masih tercatat berpenduduk 190 jiwa harus dikenal luas. Akses jalan menuju kesana harus lancar.

"Jadi upaya mengenalkan daerah, yaa harus diajak berkunjung kesini," ungkap Ferdinal Agustianto, Kepala Desa Jabi sekaligus Ketua Penyelenggara. Maka disiapkanlah event bertitel "Jabi Trail Adventure #1" yang bakal digelar Minggu, 15 Desember 2018.

Desa Jabi memang memiliki potensi besar bagi riders petualang. Salah satu tantangan yang bakal dilewati peserta yaitu Tebeng Marapuyan.

"Berhadiah satu unit motor bagi yang bisa menaklukkannya," ungkap Ferdinal Agustianto.

Start dan Finish berada di satu lokasi sama di Puncak Marapuyan.

"Sudah terbayang eksotisnya pemandangan alam yang terhampar di depan mata. Masih ada 7 unit sepeda motor plus hadiah hiburan lainnya disiapkan sebagai hadiah doorprize sampai di finish," sebut Rizki Nanda yang paham soal jalur akan dilewati.

Ajang yang memiliki slogan "Jelajah Alam Bumi Imau" ini bisa diikuti dengan menyetor pendaftaran Rp.200 ribu. Untuk info tinggal kontak Joerix: 08118967930 atau Abah Mumung: 081377896306. Setiap peserta dapat fasilitas jersey, ID Card, stiker dan makan siang.

Kegiatan ini diusung komunitas M2AT alias Motor Muter Adventure Trail. Agendanya tercatat dalam wadah PATRA, singkatan Paguyuban Adventure Trail Raflesia.

"Ayo jajal tantangan alam Desa Jabi," pancing Ferdinal.

Nah lho! (bangve)


 

TERKINI
Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060 PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua, Cicilan Ringan dan Nggak Pake Uang Muka Ternyata Honda FL5 dan Hyundai N TCR Diangkut Pesawat ke Sepang, Oleh Bee Logistics Transworld Perusahaan Milik Perally H. Andy Surya Santosa