JSTC Sukses, Tahun Depan Tambah 1 Kelas, Hadiah Tetap Mobil

Selasa, 04/12/2018 18:29 WIB

mobilinanews (BSD City) - Selain gebrakan ABM Motorsport, yang menonjol lainnya adalah geliat Japan Super Touring Car Championship (JSTC). Tokoh di balik itu tak lain adalah Ferry Yanto Hongkiriwang, pembalap Gazpoll Racing Team yang menjadi promotor JSTC.

Jurus mengundang pembalap agar ikutan JSTC dengan iming-iming hadiah mobil Honda Brio untuk juara umum di akhir musim. "Kami telah menyiapkan 5 unit Honda Brio. Tapi, hanya 2 unit yang berhasil dibawa pembalap. Karena 3 kelas lainnya tidak memenuhi kuota pembalap sesuai yang dtentukan," ujar Ferry kepada mobilinanews.

Ferry turun di kelas JSTC, hanya untuk fun

Namun di kelas yang pesertanya tidak memenuhi kuota, dan juara overall (Free For All), Ferry tetap memberi hadiah. Yakni dengan masing-masing mendapat Rp 75 juta. Wow...!

Kuota itu mencakup satu kelas diikuti minimal 6 pembalap, yang mengikuti sekurangnya lima dari tujuh seri JSTC yang digelar musim ini.

"Terkait aturan main tersebut, kan sudah di-announce saat launching ISSOM di Titan Center Bintaro pada awal tahun lalu. Jadi sudah jelas semua di depan," terang pengusaha yang juga menjabat sebagai Vice Chairman Gazpoll Racing Team itu.

Yang kali ini mendapat hadiah Honda Brio adalah Umar Abdullah (Bank BJB Delta Garage) juara kelas 1A (Non Forced Induction cc s/d 1600 NA) dan M Herdy (Bank BJB B16APSpeed) kampiun kelas 1B (Non Forced Induction CC 1691 s/d 2000 NA).

Ferry berhasil menggaet Fadli ikut balap mobil, siapkan 2 mobil

Untuk musim depan, Ferry yang tahun ini juga turun sebagai pembalap di kelas STC dan JSTC, akan tetap menyiapkan hadiah mobil untuk para juara umum.

"Kemungkinan akan tambah 1 kelas lagi, untuk mobil yang banyak pemiliknya, sehingga diharapkan peserta JSTC bisa bertambah banyak," ujar Ferry.

Ditanya kiat untuk menggeliatkan kelas balap khusus mobil Jepang ini, Ferry menyebutkan dengan membuat regulasi teknik yang fair dan menjunjung tinggi sportifitas.

"Selain itu, balapan mesti dikemas yang menarik. Sehingga para muda Indonesia mau ikutan balap JSTC. Terakhir, hadiah juga menarik. Betul tidak?," pungkas Ferry. (hilary)

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok