Pakai Mesin X30, Daffa AB Juarai Gokart Eshark End Year di Sentul

Rabu, 05/12/2018 12:10 WIB

mobilinanews (Sentul) – Pegokart Daffa AB menunjukkan kematangannya dengan menjadi juara kelas Mini event Eshark End Year di Sentul International Karting Circuit (SICK), Bogor, Sabtu (1/12/2018).

 Pada event itu, Daffa mencoba menggunakan mesin X 30 di mana balapnya boleh menggunakan mesin Rok atau X 30.

 Sistem penilaian balap, juara diambil dari total poin (akumulasi) dari pelaksanaan 4 kali race dari Heat 1, Heat 2, Prefinal dan Final.

 Pada 4 kali race tersebut, Dafta dari Heat hingga Prefinal finish urutan ke-1 dan di Final beda tipis sekali digaris finish dengan Aditya Wibowo (Gandasari Racing Team).

 Dari hasil perhitungan total poin, Daffa berhasil menjadi juara ke-1 dan memperoleh hadiah trofi dan satu unit mesin  Minirok.

 “Kendala yang masih dirasakan, belum dapat settingan yang maksimal menggunakan mesin X 30. Karena baru 2 hari Daffa dapat mesin untuk latihan menggunakan mesin tersebut. Dia masih belum bisa meng-explore mesin X30,” ujar Irjen (Purn) Anang Boedihardjo, sang ayah.

Pada balap musim 2019, informasinya penyelengara akan melepas bersamaan antara pembalap yang menggunakan mesin X30 dengan mesin Rok .

“Daffa akan tetap balap dengan menggunakan mesin Rok karena memiliki target untuk mengejar juara di event Asia Rok Cup,” ungkap Anang.

 Pemanasan yang menjanjikan. (Hilary)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda