Harley Davidson Siapkan Motor Listrik Bergenre Sport, Rilis Tahun 2019

Kamis, 06/12/2018 21:20 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Trend kendaraan listrik terus menanjak. Bahkan Harley Davidson pun untuk pertama kalinya memamerkan motor sport listrik LiveWire yang akan dipasarkan awal tahun 2019.

Prototipe motor listrik Harley Davidson ini pertama kali dipamerkan di ajang EICMA 2018, Milan, Italia. Tampilan LiveWire sendiri tidaklah jauh berbeda dari prototipe tahun 2014 lalu, namun terdapat penyegaran dari penampilan keseluruhan.

Walaupun bertenaga listrik motor ini dapat menghasilkan suara, ketinggian nada suara dan volume mengikuti kecepatan motor saat dipacu, selain itu terdapat juga “Enjoy Sound” yang tidak dimiliki oleh motor listrik lain.

Spesifikasi kaki – kaki dari LiveWire ini diantaranya, bagian depan dilengkapi Separate Function Fork Big Piston (SFF-BP) pada bagian belakang mengunakan Balance free rear Cushion lite tipe monoshock.

Motor ini juga dilengkapi dengan kaliper monoblock Brembo dan cakram ganda pada rem depannya dengan sistem pengereman ABS dan traction control system sebagai perlengkapan standarnya, ban mengunakan Michelin Scorcher 180mm dan belakang 120mm dibuat khusus oleh Michelin untuk Harley Davidson.

Performa maksimum pada informasi resminya belum tersedia, namun bila mengacu pada prototipe motor ini memiliki outpus sebesar 72 hp, terdapat 7 mode pengaturan berkendara, empat diantaranya standar dan sisanya dapat disesuaikan sesuai kebutuhaan pengendara.

Spedometer memiliki Layar full-color TFT layar sentuh pada stangnya. Terlebih lagi, pengendara dapat menikmati pengalaman berkendara sambil bernavigasi dan mendengarkan musik menggunakan koneksi bluetooth dengan smartphone Anda.

Baterai dan Proses Charging, Motor ini menggunakan baterai ion lithium Rechargeable Energy Storage System (RESS) yang dilapisi dengan pelindung berbahan aluminium proses casting model sirip yang terpasang di pusat bodi motor. Selain itu, terdapat pula fitur baterai ion lithium kecil berkapasitas 12V yang menyediakan tenaga untuk lampu dan layar.

Motor ini memiliki gaya khas Harley-Davidson, seperti halnya pada motor Harley-Davidson yang umumnya memakai mesin V-Twin yang keren. Desain motor ini memiliki efek visual yang sangat impresif, lihat saja dari bodi motor hitam mengkilat dengan case berwarna silvernya yang menjadi symbol of power.

Untuk kisaran harga, kemungkinan Harley Davidson baru akan merilis pada Januari 2019 nanti. (adr)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag