BlackAuto Battle 2018, dari Rekor Baru Hingga Pergeseran Tren Modifikasi

Jum'at, 07/12/2018 16:16 WIB

mobilinanews (Surabaya) - Kontes modifikasi terbesar di tanah air bertajuk BlackAuto Battle 2018 sudah menyelesaikan seri penutup di Grand City Surabaya pada tanggal 1-2 Desember kemarin.

Banyak kejutan yang terjadi, salah satunya adalah rekor baru pada ajang Dyno Test lewat Toyota Supra Black milik ATS Motor Sport yang memecahkan rekor tenaga 749 Hp, menggeser rekor sebelumnya yang dipegang 3 Dara dengan mobil Ford Mustang yang pernah meraih 688 Hp.

Pihak penyelenggara menjelaskan, tahun ini tren modifikasi jauh lebih beragam dibanding tahun lalu, termasuk kehadiran aliran retro.

"Sudah ada yang bangun retro dan ikut berkompetisi. Salah satu peserta ada yang bangun Ford Falcon dengan model standar empat pintu dijadikan dua pintu, atasnya dibuat chop top serta mesin impor langsung dari Ford Racing," ungkap Boy Prabowo, penyelenggara BlackAuto Battle, Jumat (7/12).

Lebih lanjut Boy menambahkan untuk aliran ekstrim menurutnya tren tahun ini mengarah pada modifikasi ekstrim tapi masih bisa dipakai harian (proper).

"Aliran street racing masih tetap jadi idola para peserta, karena untuk aliran ini semua sektor harus dibangun. Dengan berbagai aturan modifikasi yang membatasi, peserta merasa lebih tertantang untuk memodifikasi mobilnya menjadi lebih kencang, lebih bergaya dengan warna serta desain semenarik mungkin. Pokoknya aliran ini benar-benar mirip mobil di dalam game Need For Speed," sambung Boy.

Sementar itu, di seri final BAB Surabaya, berbagai games menarik juga tersaji antara lain Black Maze yang menguji para pengunjung untuk mencapai mobil mininya hingga garis finish, lalu ada Black Virtual Reality Xperience (BVRX) hingga games terbaru, Black Sprint Challenge. (adr)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap