85 Offroader Siap Taklukkan Hutan Hujan Tropis Banua Etam

Jum'at, 07/12/2018 19:50 WIB

mobilinanews (Balikpapan) - Ajang adventure offroad ekstrem dan bergengsi kembali digelar di Banua Etam, Kalimantan Timur. Event tahunan bertitel "Berau 4x4 Tropical Challenge" yang kedua berlangsung selama 11 hari nonstop, 6-16 Desember 2018. 

Ketua Umum Indonesia Off-road Indonesia (IOF) Irjen Pol Sam Budigusdian melepas peserta di halaman parkir Balikpapan SuperBlock ditamdai dengan flag-off, Kamis (6/12/18) sore. Sebanyak 85 offroader dari dalam negeri dan mancanegara siap menaklukkan hutan tropis di pulau Borneo.

Agenda event ini diusung atas kerja bareng Pengurus Cabang (Pengcab) IOF Balikpapan dan Berau. "Kita kolaborasi. Balikpapan sebagai lokasi start dan Berau menjadi titik finishnya," sebut Gatot Koco, Ketua Pengcab IOF Balikpapan.

Ada 2 destinasi yang menjadi tujuan. Bedanya long trip sebanyak 69 unit mobil four wheel drive menuju Berau. Sedangkan short trip dengan 16 unit kendaraan 4x4 menuju Bontang. Semua kendaraan peserta berwarna sama Lime Tree Green.

Peserta berasal dari berbagai daerah di Tanah Air. Bahkan offroader mancanegara pun turut partisipasi pada event Berau 4x4 Tropical Challenge tahun ini.

"Offroader dari negara luar datang dari Belanda, Jerman, Malaysia dan Australia. Sedangkan dari domestik hadir dari Lampung, Makassar, Jakarta, Bandung dan daerah lainnya di Kalimantan," pungkas Gatot Koco. (Bangve)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda