Preview Kejurnas Speed Offroad Banjarbaru 2018 : Doni Saputra Vs H. Atuy Faturahman

Jum'at, 07/12/2018 16:45 WIB

mobilinanews (Banjarbaru) - Seri 4 Kejurnas Speed Offroad yang akan digelar Sabtu dan Minggu (8-9/12/2018) di sirkuit Citra Mitra City Banjarbaru, Kalimantan Selatan, dipastikan bakal berlangsung seru.

Namun di antara persaingan di tiap kelas, head to head antara Doni Saputra (BJM Batulicin) dengan H. Atuy Faturahman (Dorista 59 Banjarmasin) bakal menarik untuk ditunggu.

Pasalnya, dua offroader yang mewakili dua generasi ini masing-masing berpeluang menjadi juara nasional kelas utama G-5, dan kelas Open Championship (tahun lalu namanya Champ of the Champ).

Doni, 16 tahun, pelajar SMAN 1 Simpang Empat Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalsel ini masih memiliki peluang juara di ke-2 kelas paling bergengsi tersebut. Pun H. Atuy, memiliki kans yang sama.

Tentu tak hanya Doni dan H. Atuy, beberapa offroader juga masih memiliki peluang untuk merangsek naik. Seperti H. Rivan Variza (BMB HRVRT Motorsport Binuang Kalsel), Tb Adhi (BMB), Jhoni Saputra (Jhonlin Racing Team), H. Dirman (Jhonlin Racing Team) hingga Bimo Pradikto (Banteng Jagonya Ayam Motorsport). 

"Jadi dari 4 seri tahun ini, nanti akan diambil 3 seri terbaik untuk menentukan juara umumnya. Sehingga seri penentuan di Banjarbaru ini diprediksi bakal sangat seru. Tentu untuk semua kelas yang diperlombakan," ujar A. Hariono, Waketum Olahraga Mobil IMI Pusat. (bs)

TERKINI
Sukses Gemilang! PEVS 2024 Jadi Tonggak Perkembangan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia Halal Bihalal Nissan Terrano Club Sumatera Barat, Diselingi Mini Adventure Offroad Bajaj Menggebrak Pasar dengan Peluncuran Pulsar NS400, Jadi Produk dengan Ukuran Terbesar Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya