Progress Qarrar Firhand Berkat Kerja Keras, Masih Ada Banyak PR

Jum'at, 07/12/2018 20:42 WIB

mobilinanews (Sentul) - Gemblengan yang keras di tahun pertama Qarrar Firhand berkiprah di ajang gokart, sudah mulai membuahkan hasil.

 Salah satunya dengan berhasil menjadi juara 1 kelas Cadet pada event Eshark End Year di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Sabtu (1/12/2018) lalu.

 "Qarrar mampu memberi perlawanan terhadap para seniornya pembalap Minirok yakni Daffa AB dan Aditya Wibowo. Dan Qarrar berhasil finish urutan 3 di belakang mereka," ungkap Firhand Ali, sang ayah.

Qarrar Juara satu kelas Cadet 

Di event itu, Qarrar secara mengejutkan sempat overtake Daffa meski tak lama kemudian berhasil kembali disalip andalan P-Five Racing Team tersebut.

 "Jadi bukan sekadar Qarrar bisa melakukan overtake. Di balik itu, sudah muncul keberanian dia melakukannya, tidak melihat pegokart yang lebih senior. Itu yang penting," lanjut Firhand.

 Secara umum, mantan pegokart international itu menilai yang dicapai Qarrar hasil jerih payah yang telah dilakukan di sepanjang tahun. Termasuk beberapa kali ke Italia menjajal banyak sirkuit, dan mengikuti event namun hanya sebatas ikut free practice.

Masih banyak pekerjaan rumah 

Belum boleh mengikuti event balap di sana, karena usianya belum cukup. Selain itu, juga pesan atau dibuatkan sasis gokart khusus untuk Qarrar disesuaikan di sirkuit mana ia akan mengikuti lomba.

 "Tapi, kita masih ada waktu dan ada beberapa PR (pekerjaan rumah) yang akan kita kerjakan untuk Qarrar lebih baik ke depannya,"pungkas Firhand.

 Pada event tersebut, Qarrar meraih juara 1 Cadet Overall dan juara 3 Mini Overall. (bs)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag