Nissan Umumkan Recall 150 Ribu Mobil di Jepang

Minggu, 09/12/2018 18:15 WIB

mobilinanews (Tokyo) - Nissan belum lama ini telah mengumumkan akan melakukan recall terhadap 150 ribu mobil di Jepang, dikutip dari Paultan (7/12).

Recall ini dilakukan sehubungan dengan pengujian yang tidak benar yang dilakukan selama inspeksi akhir pada puluhan ribu unit mobil tersebut..

Pabrikan ini menyebut telah menemukan beberapa ketidaksesuaian yang terkait dengan masalah rem, kemudi dan pengukuran yang berhubungan dengan kecepatan.

Nissan mengatakan masalah ini dihasilkan dari pemeriksaan kendaraan akhir dan kurangnya pemahaman praktik non-compliant.

Deretan model-model Nissan yang masuk dalam recall ini diantaranya Note, Leaf Gen II, Juke, Cube dan Sylphy.

Model yang teridentifikasi mengalami recall ini diproduksi di Oppama dan Auto Works Kyoto, semua model ini diproduksi untuk pasar domestik Jepang.

Diketahui masalah recall ini telah terjadi untuk keempat kalinya pada Nissan sejak periode September 2017 lalu.

Sebelumnya, recall seperti ini telah melibatkan hampir satu juta unit kendaraan yang dijual di Jepang. (anto)

TERKINI
PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua, Cicilan Ringan dan Nggak Pake Uang Muka PEVS 2024: Keeway EV Hadirkan 5 Model Terbaru dengan Subsidi Besar, Awas Jangan Sampai Lolos Perluas Jaringan Pasar, Chery Akhirnya Resmi Buka Dealer di Karawang Jawa Barat GAC Aion V Generasi ke-2 Siap Tampil di Indonesia, Terlihat Macho dan Semakin Canggih