Jonfis Fandy : Tidak Tambah Pembalap, Komposisi Tim Akan Dievaluasi

Senin, 10/12/2018 13:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Terkait  kabar penambahan pembalap menghadapi musim balap 2019, ditepis Jonfis Fandy selaku Marketing & After Sales Service Director PT. Honda Prospect Motor (HPM) selaku pemilik dan sponsor tim Honda Racing Indonesia (HRI).

“Kami lebih suka memaksimalkan mobilnya, karena secara produk Honda Jazz itu sudah bagus banget. Juga terhadap kabar perubahan regulasi kelas ITCC 1600 Max, jangan sampai membuat budget membengkak. Itu yang kami kurang setuju,” ujar Jonfis kepada mobilinanews.

Bisa saja Honda melakukan jor-joran menyangkut budget, tetapi itu tidak akan dilakukan. Bahkan Jonfis kuatir kalau Honda melakukan itu, ternyata kelangsungan kelas tersebut tidak bertahan lama, itu akan merugikan.

“Kepada Alvin Bahar juga kami sampaikan bahwa tidak ada penambahan budget untuk tim. Artinya juga, kecil kemungkinan menambah skuad pembalap untuk musim depan. Maksimalkan saja yang ada,” terangnya.

Terkait komposisi pembalap yang sekarang, yakni duet Alvin Bahar dan Rio SB, menurut Jonfis akan dilakukan evaluasi. Namun pria atletis penggemar kecepatan itu tidak mengiyakan juga tidak menolak terkait kemungkinan komposisi baru.

“Kalau pun harus ada pembalap baru, sebaiknya yang muda. Bisa dari OMR Brio atau Jazz. Biar ada regenerasi,” ungkap Jonfis.

Dia menyebut, selama ini sudah beberapa kali komposisi HRI berubah. Dari Dandy Rukmana, Renaldi Hutasoit, alm. David Syamsudin hingga Rio Saputro sekarang ini. Tapi, seperti yang dikatakan Jonfis, posisi Alvin tidak berubah.

“Alvin pembalap berpengalaman, berprestasi dan konsisten. Jadi sampai sekarang posisinya di Honda Racing Indonesia tidak tergantikan,” tegas Jonfis.  

Sementara itu, Alvin Bahar ketika dihubungi mengatakan belum ada. “Tapi gak tahu juga kalau mereka udah bahas internal. Karena sekarang kan udah ada tim juga di HPM yang mikirin balap,” ungkap komandan HRI ini.

Juara nasional 7 kali itu menambahkan, bahwa dia sudah nggak membahas direct kepada Jonfis. “Dan bisa saja ada pembahasan juga secara internal yang tidak melibatkan gue, atau belum disampein detailnya,” pungkas Alvin. (Hilary).  

TERKINI
Hyundai dan Grab Salurkan Alat Batu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas Wuling Ajak Komunitas Rasakan Sensasi dan Kenyamanan Berkendara Cloud EV Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9 Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024