Perkuat Lini Bisnis, Asuransi Astra Bangun Infrastruktur Digital

Selasa, 11/12/2018 07:39 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Mengusung konsep Digital Journey, inisiasi ini kemudian diterapkan Astra/" style="text-decoration:none;color:red;">Asuransi Astra dengan membangun infrastruktur digital secara menyeluruh untuk memperkuat lini bisnisnya di sektor asuransi.

“Ini bukan seluruhnya hijrah ke dunia digital, tetapi untuk menguatkan bisnis konvensional kami,” ungkap Rudy di sela menerima penghargaan Marketeer of the Year (MOTY) kategori Insurance Sector di Jakarta (6/12).

Bisnis konvensional Astra/" style="text-decoration:none;color:red;">Asuransi Astra yang dimaksud adalah produk asuransi kendaraan bermotor Garda Oto. 

Namun pesatnya teknologi digital saat ini, Astra/" style="text-decoration:none;color:red;">Asuransi Astra melakukan diversifikasi untuk menguatkan distribusi produk asuransi yang ditandai dengan hadirnya beberapa inovasi kanal digital, mulai dari aplikasi, situs, hingga chatbot.

Pada perjalanannya kemudian, Astra/" style="text-decoration:none;color:red;">Asuransi Astra membangun infrastruktur digital, baik di internal perusahaan maupun eksternal untuk berkomunikasi secara mudah dengan konsumen. 

Satu persatu produk digital pun hadir. “Kami mengembangkan artificial intelligence (AI) machine learning dengan meluncurkan Garda Experience Intelligent Assistant atau dikenal Garxia,” tambah Rudy. 

“Layanan chatbot ini melengkapi inovasi terdahulu kami, yakni Garda Mobile yang terdiri dari empat aplikasi yaitu Otocare, Medcare, Hr-akses, dan Cr-akses,” sebutnya. 

Garxia adalah chatbot pertama yang memungkinkan pengguna untuk dapat membeli asuransi hanya dengan chatting. Transaksinya diklaim mudah, sederhana dan faktor keamanan tetap terjaga.

Selain itu, Astra/" style="text-decoration:none;color:red;">Asuransi Astra juga membangun kanal pembelian produk asuransi terbaru melalui website HappyOne.id. 

Mengusung tagline My All in One Insurance, HappyOne.id memiliki empat produk asuransi dengan manfaat berbeda yang pembeliannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan, yaitu HappyMe, HappyEdu, HappyHome dan HappyTrip. (anto)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda