Wow, All New Hyundai Santa Fe Dapat Lima Bintang Euro NCAP

Selasa, 11/12/2018 08:36 WIB

mobilinanews (London) – All New Hyundai Santa Fe yang baru saja diperkenalkan di Indonesia baru-baru ini mendapat peringkat teratas dalam uji tes tabrak.

All New Hyundai Santa Fe mendapat peringkat teratas, yaitu lima bintang dari NCAP/" style="text-decoration:none;color:red;">Euro NCAP (New Car Assesment Program).

Uji tabrak frontal dari arah depan dilakukan dengan melesatkan medium SUV ini dalam kecepatan 64 km/jam. 

Dimana ketika benturan terjadi, seketika peranti kantung udara terutama untuk kabin depan memang berfungsi maksimal.

Baik kantong udara ganda yang mengembang dari dasbor maupun curtain air-bag dari sisi samping kabin depan dan belakang.

Curtain air-bag pada sisi samping kabin di baris kedua juga terbukti mampu melindungi penumpang yang sudah dilengkapi kelengkapan sabuk keselamatan.

Tampak di videonya, kondisi penumpang yang diwakili human dummy tampak baik-baik saja saat terjadi tabrakan frontal. 

Begitu juga ketika dilakukan uji tabrak dari sisi samping, tampak penumpang belakang tidak mengalami benturan dan minim celaka. (anto)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda